Tantang Phone X dan Galaxy S8, Huawei rilis Mate 10

Jum'at, 20 Oktober 2017 | 22:59 WIB ET

SHENZHEN, kabarbisnis.com: Huawei resmi meluncurkan Mate 10 sebagai smartphone flagship teranyarnya. Menariknya, pabrikan smartphone asal Tiongkok ini mengklaim bila produk mereka lebih baik ketimbang Galaxy S8 dan iPhone X.

Dilansir dati Softpedia, Jumat (20/10/2017), saat peluncuran Mate 10, pihak Huawei menyindir fitur unggulan yang tersemat pada kedua kompetitornya. Pertama, Huawei menyinggung soal sistem pengenalan wajah Face ID pada iPhone X dan pemindai sidik jari Galaxy S8.

Mengenai FaceID, Huawei menyebut sistem ini memakan waktu lama untuk memgaktifkan perangkat. Pasalnya untuk mengaktifkan perangkat, pengguna iPhone X harus melakukan beberapa langkah untuk bisa membuka kunci ponsel yaitu mengangkat ponsel ke depan wajah, melihatnya dan men-swipe layar. Sebaliknya, proses serupa pada Mate 10 lebih cepat karena dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Huawei menyematkan intuitive design pada Mate 10 yaitu sensor sidik jari diletakkan di tengah cover belakang. Perusahaan menampilkan sebuah foto perbandingan sensor sidik jari Galaxy S8 yang berada di samping lensa kamera, sedangkan fitur serupa pada Mate 10 berada di bawah lensa kamera.

Huawei hanya membandingkan Mate 10 ketika smartphone tersebut dirasa lebih unggul dari kompetitor. Misalnya ketika Huawei mendiskusikan ukuran bezel melalui perbandingan Mate 10 dengan iPhone 8 Plus, padahal iPhone X memiliki ukuran bezel yang lebih kecil.

Selain itu, Huawei tidak berani terbuka terkait kemampuan tahan air perangkatnya. Seperti diketahui Mate 10  hanya mendapat peringkat IP67 untuk kemampuan tahan air. Sementara Galaxy S8 memiliki sertifikasi lebih tinggi yaitu IP68. kbc10

Bagikan artikel ini: