Permintaan tinggi, Puri Surya Jaya kembali rilis cluster baru mulai Rp600 jutaan

Senin, 23 Oktober 2017 | 23:30 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah sukses mengembangkan cluster dan distrik baru beberapa bulan lalu, PT Jayaland kembali membuka distrik baru sebagai tahap pengembangan cluster andalan di perumahan Puri Surya Jaya. Kali ini, pengembang ini mulai memasarkan satu cluster dari distrik terbarunya, yakni Osaka.

Kepala Unit Bisnis Strategic PT Jayaland, Samson Suryanto mengatakan, distrik baru yang dikembangkan yakni Osaka akan dibangun di lahan seluas 10 hektare. Dari luas itu, 3 hektare diantaranya akan dikembangkan cluster pertama, yakni Osaka Garden sebanyak 150 unit.

"Dibukanya distrik ini sebenarnya merupakan tanggung jawab moral kami terhadap banyaknya calon pembeli yang tidak kebagian saat kami meluncurkan cluster Valencia Strait beberapa waktu lalu karena memang unitnya hanya terbatas 8 unit," katanya usai pengenalan produk cluster Osaka Garden kepada para agen properti, di Mal Ciputra World Surabaya, Senin (23/10/2017).

Diakuinya, saat itu, ada sekitar 40 calon pembeli yang sudah membayar tanda jadi namun kehabisan unit. Oleh karenanya, pihaknya mengakomodasi dengan membuka distrik baru Osaka, yang awalnya rencananya baru akan dibuka pada awal tahun 2018.

Tak hanya Valencia Strait, distrik maupun cluster baru yang dipasarkan PT Jayaland memang selalu laris manis diburu konsumen. Sebut saja Valencia Spring (2015), Valencia Icon (2016), Vancouver dan Boston Extension (Mei 2017) yang selalu membukukan penjualan fantastis bahkan habis terjual.

Menurut Samson, keistimewaan hunian di Puri Surya Jaya yang selalu diburu masyarakat, disebabkan berbagai faktor, diantaranya adalah rencana akses dan rencana pengembangan mix used area di dalam area perumahan. Serta, adanya rencana mall di dalam perumahan atas instruksi langsung dari Ir Ciputra selaku founder dan Komisaris Utama di PT Jayaland.

"Dukungan rencana infrastruktur dari pemerintah seperti adanya frontage road Waru – Buduran, serta rencana adanya interchange exit tol dari wilayah Klopo sepuluh juga makin menaikkan prospek investasi di Puri Surya Jaya," tandasnya.

Terkait Distrik Osaka yang dikembangkannya, kawasan ini terletak lebih depan dari distrik yang telah sold out dipasarkan sebelumnya, yakni Distrik Valencia. Keunggulan Distrik Osaka adalah lokasinya yang memiliki multi akses, karena berada di jalan lingkar Puri Surya Jaya.

Mengusung keindahan dari Negara Sakura, Osaka Garden memiliki landscape serta konsep cluster yang nyaman, segar dan alami khas Jepang. Sesuai namanya, taman yang berada di dalam cluster Osaka Garden, di desain khusus untuk menciptakan suasana yang sejuk, indah, dan nyaman.

Rencananya kluster Osaka Garden akan dilaunching pada 11 November 2017 mendatang melalui Nomor Urut Pemilihan (NUP). Terdiri atas dua tipe yaitu, Sakura (LB 41/LT90) dan Hana (LB 53/LT90). Dijual dengan harga mulai Rp 622 juta dan Rp 702 juta.

"Total ada 150 unit. Kami optimis penjualan kluster ini bisa mencapai 90 persen sebelum akhir tahun. Kami memang mulai aktif menjual lewat launching karena lebih cepat," jelas Samson.

Diakuinya, penjualan lewat launching cukup menarik emosi konsumen terutama harga awal yang lebih murah. Selain itu, harga di perumahan Puri Surya Jaya, meski berada di wilayah Kabupaten Sidoarjo, memiliki kenaikan nilai investasi yang cukup menjanjikan.

"Kenaikan harga tanah di Puri Surya Jaya selalu signifikan. Contohnya Distrik Valencia. Harga tanah di Valencia Spring hingga saat ini mengalami kenaikan harga sekitar 76% persen hanya dalam waktu dua tahun. Sedangkan, Valencia Icon memiliki nilai peningkatan sebanyak 41 persen hanya dalam satu tahun," ungkapnya.

Sedangkan rencana kenaikan harga di Osaka Garden yang hanya berjarak satu hari adalah ada di kisaran 10 persen atau setara Rp 70 jutaan hanya dalam waktu satu hari saja. kbc7

Bagikan artikel ini: