Mobil tercepat Ferrari 812 Superfast siap melesat di Jakarta dan Surabaya

Selasa, 24 Oktober 2017 | 20:48 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ferrari 812 Superfast akhirnya resmi diperkenalkan ke pasar Indonesia. Mobil yang diklaim sebagai yang terkuat dan tercepat tersebut diperkirakan bisa mengaspal pada tahun depan.

CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher mengatakan, Ferrari 812 Superfast merupakan hasil perpaduan pendahulunya, F12 Berlinetta dan F12TDF plus dibekali inovasi mutakhir. Meski tetap konsisten mengusung mesin V12, sekitar 75% merupakan teknologi terbaru.

Kapasitas mesin sebesar 6,5 liter dapat menghantarkan 800 cv dan sanggup mencapai daya maksimum pada 8,500 rpm. Ini berarti daya output spesifik sebesar 123 cv/l.

"Ferrari jenis baru ini dipastikan menjadi mobil V12 bermesin depan terbaik di Indonesia saat ini," klaim Arie Christopher di sela pengenalan Ferrari 812 Superfast di Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2017).

Mobil yang diklaim bisa mencapai kecepatan maksimal 340 km/jam dari posisi 0-100 dengan waktu tempuh hanya 2,9 detik ini juga dilengkapi Electric Power Steering (EPS). Fasilitas tersebut berfungsi untuk memaksimalkan performa mobil.

Melalui 812 Superfast, Ferrari juga mengenalkan sistem Virtual Short Wheelbase 2.0 (PVC) yang menggabungkan bantuan sistem kemudi roda depan elektrik dengan konsep mekanik berdasarkan dimensi roda, serta sistim kemudi roda belakang. Semua terintegrasi dengan dinamika sistem kontrol kendaraan berdasarkan Side Slip Control (SSC) versi 5.0 dengan tujuan meningkatkan kelincahan dan waktu respons kemudi.

"812 Superfast merupakan sport car tanpa kompromi yang dapat memberikan kesenangan berkendara di lintasan, yang memungkin pemiliknya menikmati pengalaman berkendara yang sempurna," sebut Arie.

Walaupun telah diperkenalkan ke Tanah Air, Ferrari 812 Superfast kemungkinan baru akan mengaspal di Tanah Air pada semester II 2018. Hingga saat ini Ferrari Jakarta belum menyebut harga yang harus dibayar konsumen untuk menebus supercar tersebut. "Kami masih menghitung," katanya.

Arie cukup optimistis dengan pangsa pasar Ferrari 812 Superfast di Indonesia. Ada dua daerah yang dijadikan sasaran utama memasarkan mobil tercepat Ferrari tersebut. "Selain Jakarta, tentu saja Surabaya," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: