Peringati Hari Listrik Nasional, Lazis PLN Distribusi Jatim gelar pengobatan gratis

Minggu, 29 Oktober 2017 | 17:07 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Lazis PLN Distribusi Jawa Tinur berkomitmen untuk selalu memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya kepada masyarakat lewat beberapa program yang dilakukan. Kali ini, organisasi nirlaba yang dibentuk oleh para pegawai PLN (Persero) Distribusi Jatim tersebut menggelar acara pengobatan gratis.

Bekerja sama dengan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, LAZIS PLN Disjatim, Pengobatan Gratis dihelat di Cangkringsari, Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo. Hadir dalam kesempatan tersebut,  Wakil Ketua Lazis PLN Disjatim Riyanto dan Ali Fikri, Kepala Desa Cangkringsari.

Acara tersebut kiranya mendapatkan respon positif dari warga sekitar. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang memanfaatkan kegiatan teraebuf untuk memerimsakan kesehatannga dengan harapan sembuh dari penyakit yang mereka derita.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan pengabdian masyarakat melalui Lazis PLN Disjatim dengan pemberdayaan zakat kepada mustahik secara amanah, transparan dan akuntanbel sesuai tuntunan syariah," kata Riyanto di Sidoarjo, Sabtu (28/10/2017).

Untuk menjalin hubungan baik dan mendekatkan PLN kepada para masyarakat khususnya pelanggan. Dengan sasaran kegiatan sebanyak 350 pasien, dalam pelaksanaan layanan pengobatan gratis ini Lazis PLN Disjatim bekerja sama dengan Tim Medis Badan Amil Zakat (BAZ) Tingkat I Jawa Timur.

Riyanto menyatakan bahwa kegiatan di bidang pelayanan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin Lazis PLN Disjatim. “Yang beda, biasanya kami khusus melaksanakan pelayanan untuk khitanan massal tiap tahunnya. Kali ini, z

 bekerja sama dengan Tim Medis Badan Amil Zakat untuk pengobatan gratis. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Cangkringsari agar tetap selalu sehat,” ungkap Riyanto.

Sementara Ali Fikri mengucapkan terima kasih kepada PLN dan Lazis PLN Disjatim yang telah memberikan pelayanan pengobatan gratis hingga ke Desa Cangkringsari.

“Kegiatan ini sangat membantu warga kami dan kami apresiasi sekali atas inisiatif Lazis PLN Disjatim menggelar Pengobatan Gratis. Semoga bisa dilaksanakan setiap tahunnya,” pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: