Honda bidik penjualan 500 unit di Pameran Otomotif Surabaya 2017

Selasa, 31 Oktober 2017 | 21:50 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Honda Surabaya Center, main dealer mobil Honda untuk wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara menargetkan penjualan 500 unit pada Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2017 yang akan berlangsung 1-5 November 2017 di Surabaya.

Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja, mengatakan pameran seperti POS 2017 ini diharapkan mampu mendongkrak pejualan di tengah lesunya daya beli.

“Momen akhir tahun menjadi kesempatan bagi Honda untuk menghadirkan program penjualan yang terbaik untuk berbagai macam produk Honda pada ajang Pameran Otomotif Surabaya 2017. Kami yakin, dengan program penjualan dan purna jual menguntungkan akan mendorong pertumbuhan positif Honda di semester kedua di tahun 2017,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Selasa (31/10/2017).

Pada event POS 2017 yang akan digelar di Grand City Convex Surabaya ini, Honda Surabaya Center sudah menyiapkan berbagai program untuk menarik minat pembeli. Beberapa program tersebut diantaranya DP murah, bunga rendah  dan angsuran ringan. Honda juga menawarkan gratis asuransi all risk dan gratis biaya servis bagi pembeli mobil Honda. Ada pula cicilan dengan tenor panjang hingga 7 tahun untuk model tertentu serta undian berhadiah jalan-jalan ke Amerika dan Lucky Dip dengan hadiah menarik.

Pada pameran ini nantinya, Honda juga akan memajang salah satu mobil sport jalanan termahalnya yakni Honda Civic Type R beserta sejimlah model yang menjadi tulang punggung penjualan Honda seperti Brio, Mobilio, HRV hingga CRV.

Wendy menambahkan, selama periode Januari hingga September 2017, Honda mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 3% di Jatim yaitu dari 16.053 unit di tahun 2016 menjadi 16.465 unit pada periode yang sama tahun ini.

Pada periode ini, model LCGC Honda Brio Satya menjadi kontributor terbesar pertama dengan total penjualan sebesar 4.853 unit, sedangkan New Honda Brio RS telah menguasai pangsa pasar city car dengan total penjualan sebesar 924 unit. Pada kelas LMPV, New Honda Mobilio menjadi kontributor terbesar kedua penjualan dengan total penjualan sebesar 3.684 unit. Honda HR-V 1.5 menjadi kontributor ketiga dengan total penjualan sebesar 2.322 unit. Sedangkan Honda HR-V 1.8 L mencapai total penjualan 381 unit. Kontributor keempat penjualan disumbang oleh Honda BR-V, dengan penjualan sebesar 1.717 unit.

Di kelas Hatchback, New Honda Jazz menjadi kontributor kelima dan mencatatkan penjualan sebesar 1.545 unit. Model lainnya, seperti All New Honda Civic-Hatchback meraih total penjualan sebesar 96 unit. All New Honda CR-V juga turut berkontribusi terhadap penjualan dengan membukukan total penjualan 713 unit di kelas SUV. Di kelas MPV, New Honda Odyssey meraih total penjualan 22 unit.

Di pasar sedan, All New Honda Civic mendominasi dengan total penjualan sebesar 131 unit, sedangkan New Honda City mencatatkan total penjualan sebesar 51 unit. New Honda Accord mencapai totai penjualan sebanyak 26 unit.

“Berkaca pada pameran GIIAS lalu dimana target kami sama yakni 500 unit, kami bisa mencatat penjualan hingga 515 unit. ini tentunya menjadi harapan kami untuk bisa mencapai target penjualan akhir tahun 29.913 unit,” kata Wendy. kbc8

Bagikan artikel ini: