HTC kembali siapkan smartphone kamera ganda

Minggu, 05 November 2017 | 22:53 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Saat ini desain kamera ganda telah menjadi tren baru di kalangan produsen smartphone. HTC sebenarnya telah lebih dahulu memperkenalkan desain ini melalui HTC One M8 pada 2014.

Namun sayangnya perusahaan tak meneruskan pada smartphone selanjutnya. Apple kemudian mempopulerkan pada iPhone 7 Plus yang langsung diikuti oleh produsen lain.

HTC tampaknya ingin membawakan desain tersebut setelah banyak dilakukan oleh kompetitornya. Presiden Divisi Smartphone HTC, Chialin Chang, mengatakan perusahaan akan menghadirkannya pada 2018.

"Kami akan segera merilis ponsel dual-kamera tahun depan, namun kami perlu memikirkan bagaimana membuat fitur ini lebih menonjol," kata Chang dikutip dari The Verge, Jumat (3/11/2017).

Meski demikian saat perilisan One M8, HTC menyematkan spesifikasi yang cukup menonjol saat itu. Smartphone tersebut memiliki SoC Snapdragon 801 dan RAM 2 GB.

Kemudian dua kamera utamanya berketajaman 4 megapiksel dan 5 megapiksel di bagian depan. HTC One M8 pun sudah menyediakan pengisian daya cepat, Quick Charge 2.0.

Sayangnya dalam penjualan One M8, HTC masih belum banyak mendapatkan keuntungan sehingga kemungkinan "kapok" untuk mengembangkannya kembali. kbc10

 

Bagikan artikel ini: