Barata Indonesia raih penghargaan berkinerja Good Performance

Senin, 06 November 2017 | 22:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT. Barata Indonesia (Persero) menerima penghargaan dari Forum Ekselen BUMN atas kinerjanya yang telah berhasil masuk ke level Good Performance, Senin (6/11/2017)  Penerimaan penghargaan ini diwakili oleh Direktur Keuangan & SDM PT Barata Indonesia (Persero), Yoyok Hadi Satriyono.

Peraihan penghargaan ini berawal dari hasil asesmen Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) atas kinerja tahun 2016 yang dilakukan pada akhir 2016.  Asesmen yang dilakukan oleh asesor eksternal dan internal itu memberikan skor hasil akhir 501, menempatkan Barata pada level Good Performamce, yang sebelumnya (tahun 2015)  masih berada pada level Early Improvement.

Pada tahun 2016 Barata memang telah bekerja keras melakukan penyempurnaan program sebelumnya dan menerbitkan kebijakan-kebijakan baru untuk meningkatkan kinerja.  Hasil yang terukur dengan baik tergambar dari ketujuh kategori yang telah ditetapkan dalam KPKU yaitu di bidang Kepemimpinan, Perencanaan Strategis, Fokus Pelanggan, Pengukuran-Analisa Manajemen Pengetahuan,  Fokus Tenaga Kerja, Fokus Operasi dan Hasil-hasil Kinerja Perusahaan.

Direktur Utama  PT Barata Indonesia (Persero) Silmy Karim mengatakan, penting bagi Barata Indonesia untuk terus meningkatkan performance, hal ini utamanya akan meningkatkan kepercayaan pelanggan baik di dalam maupun di luar negeri,  sehingga mereka tidak segan lagi untuk menempatkan order di Barata.

Direktur Keuangan & SDM PT Barata Indonesia, Yoyok  Hadi Satriyono menambahkan, tren performance  Barata Indonesia terus meningkat hingga tahun 2017 ini.  Program kerja telah disusun dengan penuh optimis untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kondisi tersebut karena Barata harus siap bersaing menghadapi persaingan industri global. kbc10

Bagikan artikel ini: