Jokowi mantu, KAI siagakan kereta tambahan ke Solo

Selasa, 07 November 2017 | 09:18 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu, pada 8 November mendatang. Kahiyang akan dipersunting pria asal Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution. Resepsi pernikahan ini akan menjadi perhelatan akbar karena ribuan undangan akan disebarkan.

Menghadapi acara tersebut, PT KAI akan menambah perjalanan kereta menuju Solo. Kereta tersebut mampu menampung sebanyak 450 penumpang.

"Untuk antisipasi lonjakan penumpang pada tanggal 7, 8 dan 9 November kami siapkan kereta tambahan, namanya Argo Lawu. Tambahan yang akan kami operasikan untuk antisipasi pernikahan di Solo," kata Senior Manager Humas PT KAI DAOP 1, Suprapto, di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (6/11).

Suprapto menyebutkan kenaikan penumpang tujuan Solo bisa meningkat sekitar 10 persen dengan adanya pernikahan tersebut. "Total penumpang untuk okupansi perjalanan menuju Solo pada tanggal 7 November berkisar 65-70 persen. Ada kenaikan sekitar 10 persen."

Meski demikian, Suprapto mengungkapkan, hingga 7 November belum tampak adanya lonjakan penumpang. "Pada intinya, perjalanan kereta menuju Solo dari Daop 1, pada tanggal 7 November masih normal-normal saja," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: