Jual rumah mewah Rp800 jutaan, CitraGarden rangkul agen properti

Selasa, 07 November 2017 | 19:08 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Tingginya permintaan terhadap produk yang dikembangkan di cluster terbarunya, The Orchard membuat pengembang perumahan CitraGarden di kota Sidoarjo, Ciputra Group kembali membuka penjualan di cluster yang sama, dengan nama Orchard Point.

Cluster The Orchard sendiri baru diluncurkan pada September 2017 lalu sebanyak 80 unit, dan saat ini sudah terjual habis. Meski menjadi bagian dari cluster The Orchard, namun Orchard Point memiliki keunggulan, yakni selain menjadi cluster terdepan, paling dekat dengan exclusive club house yang akan dibangun pada pertengahan 2018.

General Manager CitraGarden Sidoarjo, Vica Yustisiana Wirastuti mengatakan, Orchard Point merupakan rumah tumbuh yang ditawarkan ke konsumen, sehingga mereka memiliki potensi untuk mengembangkan sendiri unit rumah yang dimiliki atau dibelinya.

"Ada lima tipe pilihan rumah yang semuanya dua lantai dengan harga mulai Rp 800 jutaan sampai dengan Rp 1,3 miliaran. Jumlahnya terbatas sekitar 50-60 unit," katanya di sela pengenalan produk di XXI Lounge Ciputra World Surabaya, Selasa (7/11/2017).

Menariknya, untuk penjualan Orchard Point kali ini,, pihaknya menggandeng kalangan broker properti yang ada di Surabaya dan Sidoarjo. Tak heran, pada pengenalan produk tersebut manajemen CitraGarden Sidoarjo mengundang ratusan broker properti dengan lead agent yakni Brighton dan Xavier Marks.

"Sebelumnya kami memang sudah trial rencana pengembangan Orchard Point ini, dan ternyata animonya ada sekitar 400 agen properti yang menyatakan minatnya," ungkap Vica.

Diakui Vica, peran broker properti dalam mendukung penjualan produknya memang cukup signifikan. Cluser The Orchard misalnya, dari total penjualan yang sudah dibukukan, sekitar 20-25% disokong oleh jasa broker properti.

"Makanya untuk penjualan Orchard Point kali ini kerja sama dengan mereka kita konkritkan melalui NUP (nomor urut pemesanan, red) kali ini, dan akan kita lakukan pemilihan unit pada 22 November nanti," ujarnya.

Marketing Manager CitraGarden Sidoarjo, Illa Fardha Aulia menambahkan, banyak kemudahan dan promo menarik yang diberikan baik kepada agen properti maupun pembeli langsung Orchard Point.

"Selain dukungan KPR dari bank terbaik, kami juga memberikan subsidi bunga KPR sebesar 2 persen. Yang menarik adalah booking fee kami diskon Rp 5 juta, jadi tinggal Rp 5 juta saja dan diskon ini dimasukkan ke diskon harga," bebernya.

Tak hanya itu, ada banyak promo lain, yakni DP 5% yang bisa dicicil 6x atau pilihan DP 15% yang bisa dicicil 15% dengan asumsi besaran angsuran DP dan KPR sekitar Rp 6 jutaan/bulan. "Kami juga memberikan bonus free kanopi, bebas biaya KPR, juga biaya pengalihan hak yang hanya dikenakan Rp 1 juta dari biaya normalnya 2,5 persen," jelas Illa.

Sementara itu Direktur PT Ciputra Development Tbk, Edi Mulyono menuturkan, pihaknya optimistis produk yang ditawarkan CitraGarden selalu laris manis dalam penjualan. Hal itu karena CitraGarden telah menjadi ikon rumah premium di kota Sidoarjo.

"Orang sekarang melihat bahwa harga rumahatau lahan di Surabaya sudah tidak terjangkau karena mahal. Pilihannya ya Sidoarjo yang tidak terlalu jauh dari Surabaya. Dan saya yakin Sidoarjo akan menjadi pengembangan kota metropolitan," ujarnya.

Di sisi lain, lanjut dia, CitraGarden memiliki keunggulan karena lokasinya yang strategis, karena dekat dengan exit tol yang memudahkan penghuninya untuk akses ke Surabaya atau kota lain di Jawa Timur.

Selain itu, lingkungan CitraGarden Sidoarjo sudah terbentuk dengan keberadaan waterpark, sekolah nasional, klinik kesehatan, tempat ibadah, dan area komersial. CitraGarden juga dekat dengan sejumlah fasilitas kota, yakni pusat perbelanjaan, rumah sakit, stadion, dan fasilitas komersial lain. kbc7

Bagikan artikel ini: