Quick Chicken bidik 70 gerai baru hingga akhir tahun

Rabu, 08 November 2017 | 09:15 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Bisnis makanan cepat saji dengan brand Quick Chicken kembali memecahkan rekor MURI melalui pembukaan 50 gerai dalam sehari.

Pada 26 Oktober 2017 lalu, Quick Chicken melakukan pembukaan 50 gerai secara serentak di sejumlah daerah di Indonesia, seperti Serang, Tangerang, Jakarta, Depok, Karawang, Purwokerto, Yogyakarta, Semarang, dan Luwuk Sulawesi Selatan.

Founder dan CEO PT Quick Chicken Indonesia, Bedi Zubaedi mengatakan, sebagian besar gerai yang dibuka pada hari tersebut berupa kontainer. "Dari 50 gerai yang dibuka, 45 di antaranya berupa kontainer, sisanya berupa toko," ujar Bedi, Selasa (7/11/2017).

Dia menegaskan bahwa semua gerai tersebut merupakan gerai miliknya atau bukan milik mitra. Adapun, Bedi mengalokasikan dana sekitar Rp 200 juta untuk satu kontainer dan sekitar Rp 400 juta untuk gerai yang berupa toko. Melalui penambahan 50 gerai tersebut, hingga kini berarti Quick Chicken sudah memiliki 230 gerai, termasuk milik franchisee sekitar 70 gerai.

Sampai akhir tahun nanti, kata Bedi pihaknya menargetkan untuk bisa menambah 70 gerai lagi. "Akhir tahun nanti kita ingin bisa mencapai 300 gerai," imbuhnya.

Adapun tahun depan, Bedi juga membidik hingga 700 gerai baru lagi. Sehingga sampai akhir tahun 2018, target dia, Quick Chicken bisa memiliki 1.000 gerai yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Tak hanya menambah gerai, Bedi bilang, pihaknya juga berupaya untuk menjaga kualitas sistem waralabanya. Hal itu dilakukan dengan cara memunculkan produk baru setiap 6 bulan sekali dan memberikan pelatihan untuk menciptakan sumber daya manusia yang siap kerja. Pelatihan tersebut dilakukan dalam 3 bulan. kbc10

Bagikan artikel ini: