Diiming-imingi hadiah mobil BMW, proyek Sinar Mas Land di Surabaya laris manis

Kamis, 09 November 2017 | 08:45 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Melemahnya daya beli masyarakat serta ketatnya persaingan di pasar properti membuat kalangan pengembang memiliki strategi jitu guna menggaet konsumen. Seperti yang dilakukan Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti di Indonesia yang mampu membukukan penjualan positif berkat program akhir tahun, Price Lock.

Price Lock merupakan program spesial akhir tahun, dengan memberi harga tunai namun dengan cara pembayaran kredit. Penawaran ini hanya berlaku selama 3 bulan saja yaitu Oktober, November, dan Desember 2017.

Coordinator Sales and Promotion Sinar Mas Land East Indonesia Arvina Syawir mengatakan, ada dua proyek yang dikembangkan Sinar Mas Land di Surabaya yang masuk dalam program Price Lock tersebut. Keduanya adalah Klaska Residence di kawasan Jagir Wonokromo dan WIsata Bukit Mas di kawasan Wiyung.

"Untuk Klaska Residence, kami menyiapkan 100 unit apartemen dalam program Price Lock kali ini dengan harga spesial dan penawaran menarik. Kami bersyukur bahwa animo konsumen cukup besar, karena dalam waktu sebulan sejak dibuka bulan lalu, sudah terjual sekitar 70 persen melalui program Price Lock," katanya di sela media gathering di Surabaya, Rabu (8/11/2017).

Dipaparkannya, dalam program ini, pihaknya menawarkan unit-unit apartemen terbatas dengan harga mulai Rp 390 jutaan per unit untuk tipe studio. Tak hanya itu, dalam program Price Lock tersebut, konsumen bisa memanfaatkan penawaran DP 15% yang bisa dicicil 12 kali dengan proyeksi cicilan mulai Rp 2 jutaan per bulan.

"Yang menarik, konsumen dimungkinkan untuk cuti bayar 14 bulan setelah pembayaran DP, karena sisa 85% baru akan dibayar pada Januari 2020. Plus free biaya pengalihan hak. Sehingga bisa lebih memudahkan konsumen untuk mengatur keuangannya," ujar Arvina.

Dari total sebanyak 1.000 unit di tower 1, hingga saat ini sudah terjual sekitar 75 persen. Namun demikian pihaknya optimistis dengan adanya program Price Lock kali ini bisa mendongkrak penjualan, sehingga pada akhir tahun ini penjualannya bisa mencapai 90 persen.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya tengah menyiapkan lahan yang rencananya akan mulai dilakukan ground breaking pada akhir tahun 2017. Selain juga  terus mematangkan pengembangan fasilitas umum berupa wisata air di kawasan sungai Jagir sepanjang 1 kilometer. "Kami menargetkan pada 2020 sudah dilakukan serah terima untuk tower 1," ujarnya.

Head of Corporate Communication Sinarmas Land, Panji Himawan menambahkan, program Price Lock digelar secara nasional untuk semua proyek Sinar Mas Land seperti residensial di area Jakarta BSD City, Balikpapan, Batam, Cibubur, dan bangunan komersial. Ada lagi Aerium, Akasa, Kota Wisata, Wisata Bukit Mas, Legenda Wisata, Banjar Wijaya, Grand City Balikpapan, Southgate, Casa De Parco, Taman Permata Buana, Navapark, The Elements, Klaska Residence, The Icon Business Park, Pasar Modern, Deltamas, Pesona Wisata Dunia Balikpapan serta Nuvasa Bay Batam.

"Sejak diluncurkan awal Oktober 2017 lalu, hingga saat ini penjualan melalui program Price Lock secara nasional sudah lebih dari Rp 700 miliar. Kami optimistis hingga akhir periode program bisa membukukan penjualan sebesar Rp 2 triliun - 3 triliun," tukasnya.

Dituturkan Panji, penawaran yang menarik menjadi alasan program ini diminati pembeli. "Karena harganya spesial, kita tawarkan harga cash keras, dan banyak kemudahan-kemudahan lainnya. Kita ada libur bayar selama 14 bulan, bayangkan, belum pernah ada pengembang yang mengadakan libur bayar seperti ini," ucapnya bersemangat.

Bahkan, Sinar Mas Land mengadakan grand door prize dengan hadiah satu unit mobil BMW series 5, satu unit mobil Honda CRV, dan satu unit mobil Mitsubishi Xpander. kbc7

Bagikan artikel ini: