Kaleng ini dibanderol Rp13 juta per buah, apa keistimewaannya?

Senin, 13 November 2017 | 13:34 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Apa yang terlintas di pikiran Anda saat mendengar kata barang mewah? Pastilah kumpulan barang berharga fantastis yang dibuat dari bahan tak biasa. Barang mewah ini biasanya menjadi sebutan bagi barang-barang bernilai tinggi seperti perhiasan, mobil sport hingga jam bermerek.

Tapi apa jadinya jika sebuah kaleng yang diproduksi oleh perusahaan perhiasan Tiffany & co. juga bisa digolongkan sebagai barang mewah? Bukan tanpa sebab, kaleng ini mampu menarik perhatian warganet berkat harga jualnya yang sangat tinggi. US$ 1000 atau Rp 13 juta harus dikeluarkan bagi mereka yang ingin membelinya.

Dilansir dari Odditycentral.com, Sabtu (11/11/2017), kaleng ini memang dibuat dari bahan yang sangat mahal. Tiffany & Co mengatakan, kaleng ini sepenuhnya dibuat oleh emas dan perak.

Bagi banyak orang, membeli kaleng dengan harga super mahal tergolong tindakan yang tak masuk akal. Tapi Tiffany & Co. menilai, kaleng ini bisa dijadikan perlengkapan khusus yang bisa Anda nikmati setiap waktu.

"Hal-hal yang indah seharusnya tidak terbatas pada acara-acara khusus," tulis Tiffany & Co. dalam keterangan foto produk yang dijual di situsnya.

Menariknya, kaleng mewah ini ternyata tidak dimasukkan ke dalam kategori perhiasan. Justru, kaleng ini bisa Anda temukan di bagian "barang sehari-hari" di situs berbelanja Tiffany & Co.

Ini memang bukan pertama kali barang biasa dijual dengan harga yang sangat mahal oleh perusahaan bermerek. Sebelumnya, rumah mode Balenciaga menjual rok yang sangat mirip dari bentuk karpet mobil.

Tak tanggung-tanggung, rok ini dijual dengan harga 2.300 pound sterling atau Rp 32 juta. Koleksi tersebut pertama kali diluncurkan dalam pagelaran busana Balenciaga pada musim gugur atau musim dingin tahun 2017.

Meski mirip karpet mobil, Balenciaga mengaku rok ini tidaklah dibuat dari perlengkapan otomotif tersebut. Rok karpet mobil ini dirancang dengan 50 persen bahan kulit domba. kbc10

Bagikan artikel ini: