Peduli konsumen, Grab rangkul komunitas hingga anggota veteran

Senin, 13 November 2017 | 15:20 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perusahaan teknologi berbasis transportasi dalam jaringan (daring), Grab terus memperkuat kepeduliannya kepada konsumen dan masyarakat. Seperti yang dilakukan jajaran manajemen dan mitra pengemudi Grab di Surabaya, yang menggelar kegiatan sosial dan hiburan yang dikemas dalam even bertajuk 'Grab Hari Pahlawan' yang berlangsung pada Sabtu (11/11/2017) lalu di Surabaya Town Square (Sutos).

Marketing Executive Grab Indonesia di Surabaya, Jessica Lo mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menggelar beragam acara, mulai fashion parade, photography competition, mural drawing, face painting, beatbox & hip-hop performance, dan sebagainya.

"Dan untuk menghormati para pejuang perang Tanah Air, kita juga menggelar talkshow dengan para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Mereka akan menceritakan pengalaman selama berjuang dan perang melawan penjajah. Ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan generasi sekarang," katanya di sela acara.

Sebelumnya, lanjut Jessica, pihaknya bersama dengan para mitra pengemudi yang tergabung dalam Paguyuban Grab Surabaya juga menggelar aksi sosial dengan mendatangi rumah para anggota veteran. "Mereka kita jemput dan hadir di Sutos ini untuk kita berikan hadiah sejumlah barang elektronik. Ini sebenarnya nilainya tidak seberapa dibanding perjuangan mereka untuk kemerdekaan RI," beber Jessica.

Selain itu, dalam kegiatan itu pihaknya juga merangkul sejumlah komunitas masyarakat yang ada di Surabaya. Selain dilibatkan dalam berbagai kegiatan sosial, mereka juga diajak memamerkan produk hasil karyanya.

Business Development Grab Indonesia di Surabaya, Juan menambahkan, kegiatan baik yang melibatkan mitra pengemudi maupun masyarakat cukup rutin dilakukan Grab Indonesia.

"Misalnya pemberian reward kepada mitra pengemudi yang berprestasi, atau mengundang para mitra penegmudi dan keluarga untuk refreshing, dan sebagainya," ulasnya.

Sementara itu guna memperkuat kesejahteraan mitra pengemudi, Grab Indonesia bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan dalam kegiatan Grab Hari Pahlawan kali ini, Grab juga memberikan gratis iuran BPJS selama tiga bulan.

Di Jawa Timur sendiri saat ini Grab Indonesia sudah beroperasi di Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, dan Jember. Ke depan pihaknya juga akan menambah kota-kota baru, seperti Lamongan, Mojokerto, Banyuwangi, Kediri, dan sebagainya. kbc10

Bagikan artikel ini: