Wong Yogyakarta ini akhirnya sabet jawara Suryanation Motorland 2017

Selasa, 14 November 2017 | 09:56 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Motor Shovelhead 1979 buatan Queen Lekha Choppers Jogja akhirnya dinobatkan sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 yang berlangsung di Lapangan Brawijaya, Surabaya, Minggu (12/11/2017).

Juara The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 merupakan kontestan yang mewakili best of the best Kota Pahlawan Surabaya.

Motor yang menjadi juara The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 ini mempunyai pengerjaan yang sangat rapi dan detail. Motor dengan konsep Oldskool Chopper ini memiliki warna yang sangat cantik dengan warna hijau yang glamour.

Motor pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 dikerjakan oleh Queen Lekha Chopper. Pengerjaannya sangat presisi dan kompak. Yayack sebagai buildernya menyebutkan bahwa motor tersebut dikerjakan selama kurang lebih 3 bulan dengan konsep Oldskool Chopper.

Singkat cerita dari pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 yang awalnya memberi nama motor tersebut dengan sebutan SKUT oleh Lutfi Ardika. Nama SKUT merupakan penggalan kalian dari Surat Kecil Untuk Tuhan. Namun sebenarnya nama lengkap motornya adalah Suket Teki. Dan untuk mengucapkan rasa syukur maka panggilan SKUT memiliki arti Surat Kecil Untuk Tuhan.

Luthfi menjelaskan keunikan dari motornya karena tulisan sekut itu surat kecil untuk tuhan yang menjadi seperti doa bagi saya. “Tulisan ini sebagai pengingat bagi dirinya apakah posisi sedang diatas atau dibawah ya harus terus ingat tuhan,” imbuhnya.

Sedangkan untuk bagian tersulit dalam pengerjaan adalah painting dan krom yang membutuhkan waktu sedikit lebih panjang. Cat sendiri digarap oleh Danny Hacka Solo, Salah satu yang paling sulit juga adalah merubah ring 21 ke 23 sehingga pekerjaannya memakan waktu 5-6 bulan.

Luthfi juga sempat ikuti Suryanation Motorland di Semarang, akhirnya memberanikan diri untuk kembali ikut diajang yang dilaksanakan di Surabaya ini.

“Untuk anak custom jangan menyerah saat pernah kalah tetapi tetap berusaha supaya bisa jadi yang terbaik. Tujuan pembuatan motor ini murni untuk talk show saja sebagai inspirasi bagi builder lain,” ujarnya.

Dengan dipilihnya motor Harley Davidson Shovelhead tahun 1979 berkonsep Oldskool Chopper milik Lutfi Ardika sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 maka berakhirlah perjalanan Suryanation Motorland di tahun 2017 ini. Pemenang dari The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 akan mengikuti event Motor Bike Expo di Verona, Italia.

Namun dari keputusan pihak Suryanation Motorland ternyata yang berkesempatan untuk mengikuti event Motor Bike Expo di Verona, Italia adalah dari best of the best region Semarang, Palembang, Denpasar dan Makassar. Setelah menentukan kelima finalis dari The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017, ternyata keputusan dari pihak penyelengga telah menetapkan semua finalis untuk mengikuti event Motor Bike Expo di Verona, Italia.

Artinya, semua finalis The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 dari 8 region diberangkatkan ke Verona Italia untuk mengikuti event Motor Bike Expo pada tanggal 18 - 21 Januari 2018.kbc10

Bagikan artikel ini: