Pilih belanjakan duitnya untuk liburan atau beli properti, ini jawaban generasi milenial

Rabu, 15 November 2017 | 09:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Generasi milenial sudah menjadi konsumen terbesar di Indonesia. Berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, mereka memiliki preferensi yang berbeda dalam membelanjakan uang maupun berinvestasi.

Country General Manager Rumah123.com Ignatius Untung mengungkapkan, saat ini generasi milenial yang berusia antara 23 hingga 37 tahun telah menggantikan generasi investor yang lebih tua. Generasi ini cenderung memiliki pilihan yang lebih banyak.

"Kalau dulu punya uang bisa terukur belanjanya untuk apa. Sekarang (generasi) milenial bisa apapun, termasuk travel," ujar Untung pada acara pembukaan Festival Properti Indonesia di Mall Kota Kasablanka, Selasa (14/11/2017).

Untung mengungkapkan, sadar atau tidak, generasi milenial mendorong peningkatan belanja untuk leisure alias hiburan seperti bepergian. Ini juga yang mendorong melonjaknya bisnis agen perjalanan daring.

Namun, ia memandang generasi milenial juga harus menyadari pentingnya memiliki properti. Menurut Untung, properti adalah sebuah kebutuhan, baik untuk saat ini atau di masa mendatang.

"Mau punya sendiri atau sewa, semakin ditunda maka tidak akan terbeli. Milenial harus diedukasi untuk membeli properti sekarang," sebut Untung.

Ia mengungkapkan, apabila generasi milenial menunda untuk membeli properti, maka harganya akan terus melambung dan pada akhirnya tidak terbeli. Oleh karena itu, tidak masalah apabila memiliki properti terlebih dahulu meski lokasinya cenderung tidak di tengah kota.

"Tidak apa-apa punya dulu, nanti kalau harga naik bisa dijual untuk bisa beli yang (lokasinya) di tengah (kota)," kata Untung. kbc10

Bagikan artikel ini: