Batik Air garap rute ke Silangit, ternyata ini tujuannya

Kamis, 16 November 2017 | 07:25 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai Batik Air membuka penerbangan Jakarta - Silangit, Sumatera Utara (Sumut) mulai 1 Desember 2017. Penerbangan anyar itu didedikasikan untuk menunjang sektor pariwisata di sekitar Silangit, khususnya untuk kawasan wisata Danau Toba.

Humas Lion Air Group, Ramaditya Handoko, mengatakan, Batik Air akan menggunakan pesawat Airbus 320 untuk melayani rute baru tersebut. Kapasitasnya terdiri atas 12 kursi bisnis dan 144 kursi ekonomi.

"Batik Air berkomitmen membantu sektor pariwisata Danau Toba. Penerbangan Bandara Soekarno Hatta-Silangit didedikasikan untuk menunjang sektor pariwisata setempat. Harapannya, target wisatawan mancanegara sekitar 20 juta orang pada 2019 tercapai, yang tentunya juga akan berdampak positif secara ekonomi global," terang Rama dalam siaran pers.

Rama mengutarakan, pada akhir 2017 ini pun Batik Air berencana terbang menuju Labuan Bajo sebagai rute penerbangan harian barunya.

Sebagai informasi, maskapai layanan penuh inu sudah melayani 38 destinasi domestik dan internasional dengan frekuensi mencapai 280 penerbangan per hari. Tahun depan, Batik Air akan mendatangkan lagi empat unit pesawat Airbus 320. Tiga unit pesawat akan tiba pada Februari dan satu lainnya pada Maret 2018. kbc4

Bagikan artikel ini: