BFI bidik 6000 pelari ikut BFI Run 2018

Kamis, 16 November 2017 | 20:13 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perusahaan pembiayaan, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) kembali menggelar perlombaan lari BFI Run 2018 yang akan diselenggarakan pada April 2018 mendatang. Event tahunan yang sudah digelar 3 kali ini sekaligus menjadi rangkaian ulang tahun BFI Finance yang ke-36.

Finance Director BFI Finance, Sudjono mengatakan BFI RUN 2018 yang terbuka untuk umum ini akan memperlombakan tiga kategori lari yaitu 21,1K (half marathon), 10K dan 5K dengan garis start/finish berada di wilayah Tangerang. BFI RUN 2018 menargetkan bisa menarik sedikitnya 6000 pelari untuk ikut serta.

“Target peserta ini lebih banyak dibandingkan peserta pada event BFI Run 2017 lalu dimana jumlah pesertanya mencapai 3.500 pelari. Melalui event ini sekaligus kami ingin emngenalkan gaya hidup sehat kepada masyarakat khususnya di wilayah perkotaan,” kata Sudjono kepada wartawan, Rabu (15/11/2017).

Ia menambahkan, pada BFI RUN tahun depan akan mengadakan Corporate Challenge untuk kategori 10K. Corporate Challenge merupakan lomba dalam format kelompok yang memberikan kesempatan luas bagi para peserta lari untuk membentuk kelompok dimana anggota pesertanya berasal dari lembaga atau perusahaan yang sama.

Jumlah pelari dalam satu kelompok terdiri dari empat orang yang terdiri dari gabungan peserta pria dan wanita. Untuk memenangkan lomba pada kategori ini, catatan waktunya akan dihitung berdasarkan akumulasi atau penjumlahan waktu tempuh yang diperoleh masing-masing pelari anggota kelompok saat mencapai garis finish.

“Pemenang akan ditentukan dari kelompok yang mampu meraih akumulasi catatan waktu terkecil dari para anggotanya. Hal ini akan menambah keseruan ajang BFI RUN 2018 dimana para peserta lari yang tergabung dalam kategori kelompok ini akan termotivasi untuk membangun kekompakan tim dan menjalin kebersamaan dengan melakukan latihan lari bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Business Director BFI Finance, Sutadi, menambahkan gaya hidup masa kini di kota-kota besar yang penuh kesibukan membuat banyak orang berdalih tidak ada waktu untuk sekedar melakukan gerak badan dan mengolah tubuh karena sudah banyak waktu tersita oleh kesibukan pekerjaan sehari-hari, ditambah dengan stress menghadapi kemacetan lalu lintas. Dengan kegiatan lari bersama, BFI Finance ingin mengingatkan kembali ke masyarakat dan mengajak mereka untuk menyadari pentingnya berolah raga demi menyehatkan dan menyegarkan tubuh.

“Tidak hanya menjaga kesehatan tubuh, lari bersama juga merupakan langkah relaksasi untuk melepaskan kepenatan pikiran dan salah satu cara bersosialisasi dalam membina kebersamaan dengan orang-orang terdekat,” tuturnya. kbc8

Bagikan artikel ini: