Firefox Quantum punya kecepatan dua kali lipat dari browser versi sebelumnya

Jum'at, 17 November 2017 | 09:46 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Mozilla mengklaim browser Firefox terbarunya untuk mobile yang kini sudah tersedia di pasar aplikasi berkemampuan dua kali lebih cepat dari versi enam bulan sebelumnya. Dijuluki Firefox Quantum, browser anyar itu tersedia di platform Android dan iOS bahkan di Windows, Mac dan Linux.

Perbaikan yang paling penting dari versi Firefox sebelumnya adalah penambahan kecepatan browsing. Quantum jauh lebih cepat daripada browser Mozilla yang diluncurkan sebelumnya. Menurut pengembang, ada sejumlah perbedaan yang membuatnya terlihat lebih baik dari sebelumnya.

Firefox Quantum hadir dengan UI baru (user interface) yang disebut Photon. Sekali lagi, Mozilla menegaskan, Photon UI sangat cepat dan lebih lancar berkat sokongan mesin baru yang supercepat.

Selain itu, Google sekarang menjadi penyedia pencarian default di Amerika Serikat dan Kanada. Berbicara tentang penyedia pencarian, Mozilla menyatakan, Firefox Quantum memiliki lebih dari 60 perangkat yang telah terpasang di lebih dari 90 bahasa.

Meskipun ini adalah penemuan besar, Mozilla berjanji untuk menambahkan lebih banyak perbaikan dan fitur baru di waktu yang tidak lama. Jadi, sementara Firefox Quantum menawarkan pengalaman browsing yang lengkap, aplikasi akan terus diperbarui untuk lebih meningkatkan keseluruhan pengalaman pengguna. kbc10

Bagikan artikel ini: