Tak mau ketinggalan dengan BUMN lain, Jasa Marga rambah bisnis properti

Senin, 20 November 2017 | 13:54 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kalangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai ramai-ramai merambah bisnis properti. Kali ini, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui PT Jasamarga Properti mengembangkan dua proyek hunian, masing-masing Royal Pandaan Residence di Kota Pandaan, Pasuruan, dan Spring Residence di Sidoarjo. Keduanya di Jawa Timur dan berjenis rumah tapak (landed house) yang membidik segmen menengah atas.

Royal Pandaan Residence merupakan proyek hunian yang menawarkan konsep hunian eksklusif dengan nuansa resor. Lokasinya diklaim sangat strategis karena berada di koridor jalan tol Surabaya-Malang, dengan didukung akses langsung dari exit tol Pandaan.

Kawasan Royal Pandaan Residence juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti waterpark, hotel dan area komersial.

Akan halnya Spring Residence, kompleks hunian ini berada persis di belakang perumahan Green Residence yang dibangun PT Jasamarga Properti dan telah habis terjual sebelumnya.

Spring Residence dibangun di atas lahan seluas 7 ha dan enawarkan konsep desain hunian unik dua lantai dengan harga kompetitif.

Total unit di Royal Pandaan yang dipasarkan ke konsumen mencapai 340 unit rumah dengan tipe bervariasi mulai dari tipe 60/72 dengan harga jual mulai dari Rp 600 jutaan. Serah terima ke konsumen dijadwalkan di kuartal keempat tahun 2018.

PT Jasamarga Properti juga mengelola pembangunan proyek Rest Area pada Jalan Tol Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, dan Surabaya-Mojokerto yang dikelola perseroan untuk pengguna jalan tol.

Untuk proyek properti Royal Pandaan, Jasa Marga merogok investasi Rp 228 miliar dan Rp 147 miliar untuk proyek properti Spring Residence.

Untuk menggenjot penjualan, Jasa Marga memamerkan dua proyek propertinya ini di ajang Surabaya Property & Interior Expo 2017 yang berlangsung mulai 16-27 November 2017 di Grand City Convex, Surabaya. kbc10

Bagikan artikel ini: