Astra Otoparts rilis 2 varian shockbreaker premium

Selasa, 21 November 2017 | 17:34 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Astra Otoparts Tbk menghadirkan shock breaker (peredam kejut) terbaru merk Kayaba untuk kendaraan roda empat di pasar aftermarket di Indonesia, masing-masing KYB New SR Special dan KYB Lowfer Sports.

Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk Rio Sanggau mengatakan, KYB New SR Special dan KYB Lowfer Sports merupakan dua tipe shock breaker berteknologi Jepang yang pengembangannya telah disesuaikan dengan karakter dan kontur jalan di Indonesia,

Keduanya ditawarkan sebagai pilihan terbaik bagi para pecinta otomotif dan pemilik mobil yang menginginkan suspensi lebih bagus dari suspensi bawaan pabrik namun tetap mengedepankan performa dan kenyamanannya.

Ditambahkannya, dua varian produk terbaru yang diimpor dari Jepang ini juga telah diuji mampu meningkatkan fungsi handling, kemampuan menikung, dan pengereman.

“Produk ini juga menawarkan kemudahan pemasangan pada mobil-mobil yang akan diganti peredam kejutnya karena dikembangkan sesuai dengan peredam kejut standar pabrikan mobil yang ada di Indonesia. Jadi hanya tinggal plug and play, tanpa perlu modifikasi apapun di mobil," katanya di Surabaya, Senin (20/11/2017).

Dipaparkan Rio, KYB New SR ditujukan untuk mobil-mobil seperti Toyota Alphard, Harrier, Yaris, Fortuner, Altis, Honda Jazz, Honda CR-V, Honda Mobilio dan Mazda CX-5.

"Saat mengganti peredam kejut biasanya kita harus memilih untuk mengedepankan performa atau aspek kenyamanan. Dengan shock breaker KYB New SR ini, kedua kebutuhan itu bisa didapatkan dengan seimbang," ungkap Rio Sanggau.

Sementara, KYB Lowfer Sports ditujukan untuk mobil-mobil hatchback dan sedan sports seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, Mazda2, Civic Turbo dan sejenisnya.

Dengan suspensi ini, penampilan mobil jadi terlihat lebih sporty karena mobil akan terlihat lebih ceper dari versi standar pabrikannya.   

Rio menjelaskan, baik shockbreaker KYB New SR maupun KYB New Lowfer Sports cara memasangnya ke mobil sangat praktis, tinggal plug and play. Tidak memerlukan modifikasi lagi. "Karena peredam kejut ini kami kembangkan sesuai dengan peredam kejut standar pabrikan mobil yang ada di Indonesia," kata Rio Sanggau.

Terkait pasar, Rio menjelaskan, potensi untuk peredam kejut ini cukup besar. Hal tersebut dilihat dari total jumlah kendaraan roda 4 tumbuh 1 juta tiap tahunnya. "Kalau di roda 4 sendiri, 50 persen lebih setiap kendaraan baru yang keluar di Indonesia itu menggunakan peredam kejut KYB. Itu menunjukkan bahwa secara teknologi kita mumpuni," katanya.

Sementara untuk pasar ritel alias after market, dia mengklaim saat ini pangsa pasar KYB sebesar 33 persen. Namun dia optimistis dengan hadirnya dua model baru ini mampu mendongkrak pangsa pasar KYB.

Soal harga jual, KYB New SR dibanderol Rp 5 juta hingga Rp 7 juta untuk satu set (empat buah), sementara untuk KYB Lowfer Sports dibanderol dengan harga Rp 7 juta hingga Rp 8 juta untuk satu set (empat buah). kbc7

Bagikan artikel ini: