Sukses di barat dan pusat kota, Pakuwon siap sulap East Coast Center jujugan favorit warga Surabaya Timur

Kamis, 23 November 2017 | 22:26 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Siapa yang tak kenal dengan Pakuwon Group. Pengembang raksasa di Surabaya ini terus memperkokoh sejumlah proyek superbloknya di sejumlah titik strategis di Surabaya. Setelah 'menguasai' pasar Surabaya barat dengan Pakuwon Mall di kawasan superblok Pakuwon Indah, juga Tunjungan Center dengan pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza I-VI, Pakuwon Group kembali mempertegas dominasinya sebagai pengelola pusat perbelanjaan, dengan mengembangkan East Coast Center di kawasan Pakuwon City, Surabaya Timur.

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi mengatakan, seiring dengan kian bertambahnya jumlah penghuni di kawasan Pakuwon City, baik landed house maupun hunian vertikal, pihaknya ingin melengkapi fasilitas mall yang ada. Saat ini, di Pakuwon City memang sudah berdiri East Coast Center I, namun pihaknya kini juga mengembangkan East Coast Center Mall 2.

"Kita tengah membangun superblok East Coast Center Mall 2, dimana mal-nya sendiri setinggi 4 lantai dan di atasnya akan ada apartemen tiga tower, dan ini saling connect termasuk ke East Coast Center Mall 1," jelasnya di sela pembukaan Pakuwon City Fiesta di Atrium East Coast Center, Kamis (23/11/2017).

Dipaparkannya, konsep superblok East Coast Center Mall 2 nantinya akan diarahkan ke tenant food & beverage (F&B). Jika East Coast Center Mall 1 yang ada saat ini sekitar 80% adalah anchor tenant, seperti Informa, Ace Hardware, Hypermart, dan sebagainya, namun pada East Coast Center Mall 2 nantinya, sekitar 70% adalah F&B, dan selebihnya tenant jenis beauty, dan education.

"Peminat dari tenant terus mengalir. Ini membuktikan bahwa mereka happy dan menikmati keuntungan ketika membuka usahanya di proyek atau mal yang kita kembangkan," ungkap Sutandi.

Dia menargetkan, East Coast Center Mall 2 akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2019. Dan jika mal ini sudah beroperasi, nantinya East Coast Center Mall 1 dan 2 akan memiliki nett leasable area (NLA) 50.000 meter persegi.

Selain mengebut proyek East Coast Center Mall 2, di atasnya juga mulai dibangun apartemen East Coast Mansion tower Amor.  Amor Tower sebanyak 1200 unit sudah terjual 80 persen, dengan harga mulai Rp 600 jutaan.

General Manager Marketing Pakuwon Group, S Agung Nugroho menambahkan, apartemen East Coast Mansion terintegrasi langsung dengan East Coast Center (ECC-2), sehingga pihaknya mengusung konsep practical living. Konsep ini terinspirasi dari tren lifestyle urban, dimana saat ini masyarakat perkotaan memilih tinggal di hunian vertikal dengan luasan yang cukup untuk sebuah keluarganya. Sementara untuk memenuhi kebutuhan bersosialisasi atau menerima tamu, cukup ke mal yang terintegrasi dengan tempat tinggalnya.

"Apartemen itu bersifat pribadi, dan hanya orang-orang dekat atau keluarga saja yang biasanya kita persilakan masuk. Untuk teman atau orang luar, bisa dijamu di public area yang ada di bawah. Jadi sangat praktis," jelas Agung.

Marketing Manager Pakuwon City, Liliani Harsono mengatakan, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum memiliki hunian di Pakuwon City, pihaknya menggelar beragam promo menarik selama even Pakuwon City Fiesta yang berlangsung hingga 26 November 2017.

"Untuk landed house, kita tawarkan promo mulai rumah siap huni dengan free fully furnished, juga ada pilihan rumah premium di Grand Island 3 lantai, hingga apartemen di East Coast Mansion dengan harga mulai Rp 600 jutaan, dan DP 0% dengan cicilan KPA Rp 2,6 jutaan per bulan," bebernya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menawarkan apartemen di East Coast Mansion dengan DP 25%, namun di tahun pertama sebesar 12% dicicil 12 kali, dan sisanya 13% bisa dibagi 26 kali. "Jadi sangat-sangat ringan. Jadi buruan datang ke even kami," pungkas Lili. kbc7

Bagikan artikel ini: