Fatayat NU gandeng BNI terbitkan Kartu Tanda Anggota

Rabu, 6 Desember 2017 | 11:09 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali menunjukan komitmen untuk selalu peduli dan mendukung program pemerintah diantaranya adalah penciptaan cashless society yaitu Gerakan Nasional Non Tunai di masyarakat.

Salah satunya BNI akan terus berupaya mengembangkan system dan menerbitkan kartu tanda anggota untuk komunitas, kekeluargaan, social kemasyarakatan dan kebangsaan.

Kali ini, di sela kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Fatayat NU di Hotel Arya Duta Jakarta , telah dilakukan penandatangan nota kesepahaman sekaligus Perjanjian Kerjasama antara Fatayat NU dengan BNI tentang Penerbitan dan Pengelolaan Kartu Tanda Anggota serta Pengelolaan Dana melalui Cash Management.

Penandatangan nota kesepahaman dimaksud dilakukan oleh Ketua Umum Fatayat NU Anggia Ermarini, MKM dengan Shadiq Akasya selaku Senior Vice President Bank BNI yang disaksikan oleh Ketua Nahdlatul Ulama Robikin Emhas, SH. M. H, dan beberapa pejabat dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi, diantaranya Sekretaris Jendral Anwar Sanusi PhD dan Direktur Pemberdayaan Masyarakat Kemendes PDTT, Taufik Madjid.

Fatayat NU merupakan organisasi pemudi (wanita muda) Islam, serta salah satu badan otonom di lingkungan Nahdlatul Ulama yang memiliki potensi besar untuk dapat ikut berperan aktif dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa melalui kepemimpinan perempuan yang berkualitas.

Ketua Umum Fatayat NU, Anggia Ermarini, MKM melalui siaran pers, Rabu (6/12/2017) mengatakan, kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional yang digelar pada 30 November hingga 4 Desember 2017 merupakan inisiatif untuk meningkatkan skill kader-kader Fatayat NU yang berbakat dan berminat menduduki posisi-posisi strategis di negara ini dalam berbagai level.

SVP BNI, Shadiq Akasya mengatakan, Kartu Tanda Anggota (KTA) Fatayat NU merupakan kartu identitas yang akan diterbitkan untuk seluruh anggota yang saat ini tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. Selain sebagai Kartu Identitas, KTA Fatayat NU juga memiliki fitur multi fungsi  diantaranya, Sebagai Kartu Debit (Saving Based); Kartu Tapcash (elektronik money), Sarana Pengelolaan Data Based dan Pengelolaan Iuran Anggota serta manfaat lainya yaitu untuk membiasakan seluruh anggota fatayat NU menggunakan electronic channel bank seperti mobile banking, internet banking, SMS banking dan ATM.

 “Dengan kerjasama ini kami berharap BNI bisa menjadi bank transaksional di lingkungan keluarga besar organisasi Fatayat NU guna mewujudkan salah satu misi organisasi yaitu membangun kesejahternaan, kemandirian serta peningkatan kapasitas SDM anggota Fatayat NU," jelasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: