Google Doodle sambut datangnya liburan global akhir tahun

Senin, 18 Desember 2017 | 07:23 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Senin (18/12/2017) hari ini, Google doodle dihiasi dengan ilustrasi dua anak pinguin yang sedang menelepon keluarganya yang dikisahkan tinggal berjauhan. Si anak pinguin tinggal di tempat bersalju, sedangkan orang tua mereka di daerah tropis. Pada slide kedua, si anak pinguin bersiap-siap pulang kampung dan ditutup dengan ilustrasi foto keluarga mereka beserta deretan tanggal kalender yang ditandai pada 18, 25, 31 dan tanggal 1 Januari 2018.

Dalam laman Google dijelaskan kisah keluarga pinguin ini untuk menggambarkan Perayaan Global Liburan di Desember 2017 yang di beberapa negara dimulai per 18 Desember ini. Melalui rilisnya, Google akan kembali melanjutkan kisah keluarga pinguin di Google doodle berikutnya yang tentunya masih bertema liburan selama Desember ini.

Perayaan liburan hampir di seluruh dunia ini tak lain karena liburan hari Natal yang jatuh pada 25 Desember berdekatan dengan libur akhir tahun 31 Desember dan menyambut tahun baru 1 Januari 2018. Bagi para pekerja kantoran biasanya mengajukan cuti panjang karena waktu dua libur ini berdekatan dan baru masuk ke kantor pada awal tahun.

Google doodle merayakan musim liburan kali ini karena memang hampir di seluruh dunia merayakan Perayaan Global di bulan Desember yakni libur yang cukup panjang dari Natal hingga pergantian tahun.

Musim liburan memang umumnya disambut dengan riang gembira, karena keluarga bisa berkumpul dan bersantai bersama. Anak sekolah sudah libur dan sebagian orang tua mendapat cuti bersama dari tempatnya bekerja.

Tak jarang musim liburan dipakai keluarga untuk melancong ke luar kota atau luar negeri. Ada juga yang memilih mengunjungi kampung orang tua. Biasanya tradisi ini dilakukan anak rantau.

Maka dari itu, jasa transportasi jarak jauh seperti pesawat, kereta, kapal, atau bus, biasanya sudah penuh terbeli pada tanggal-tanggal musim liburan. Harganya pun melambung tinggi.

Begitu juga dengan hotel, tempat wisata, serta pusat perbelanjaan. Semua orang berbondong-bondong liburan dan belanja. Setidaknya setahun sekali, musim liburan ini yang menjadi obat penat atas rutinitas sekolah dan pekerjaan.

Jadi, sudahkah menyiapkan cuti untuk libur akhir tahun 2017? kbc10

Bagikan artikel ini: