Nilai ekonomi digital Indonesia bakal segede ini lima tahun ke depan

Senin, 18 Desember 2017 | 15:09 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Presiden Joko Widodo kembali menegaskan pentingnya berbagai elemen untuk terus menggarap peluang ekonomi digital. Jokowi menyebut nilai ekonomi digital di Indonesia bisa mencapai 130 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1.755 triliun dalam lima tahun ke depan.

"Ke depan digital economy memberikan kesempatan ke anak muda. Lima tahun ke depan ada peluang 130 miliar dolar AS di negara kita," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi pembicara kunci dalam acara Entrepreneurs Wanted! (EW!) di Gedung Sasana Budaya Ganesha Institut Teknologi Bandung (ITB).

Oleh karena itu, ia mendorong lebih banyak generasi muda di Tanah Air untuk memasuki bidang tersebut, meskipun merintis usaha bukan sesuatu yang mudah.

Hal terpenting, menurutnya, mengubah paradigma setelah menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah. "Secepat-cepatnya masuk, memang memulai usaha itu tidak mudah. Yang paling penting mengubah paradigma, setelah kuliah mau apa jangan sampai semua mau jadi pegawai," katanya. kbc1

Bagikan artikel ini: