AMA Chapter Surabaya komitmen tingkatkan SDM profesional dan entrepremeur muda

Rabu, 20 Desember 2017 | 07:58 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Persaingan di pasar global, ditambah dengan era digital saat ini memaksa dunia usaha untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), selain terus berinovasi.

Hal ini pula yang disadari jajaran pengurus Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Chapter Surabaya untuk terus mengoptimalkan program peningkatan kompetensi manajemen dan wirausaha kepada profesional serta entrepreneur.

Pernyataan itu disampaikan Ketua AMA Chapter Surabaya, Budhi Satrio usai pelantikan pengurus AMA Chapter Surabaya periode 2017-2021 oleh Ketua Umum AMA Indonesia Ir Suhartono Chandra, MM di Hotel Santika Pandegiling Surabaya, Selasa (19/12/2017) malam.

"Kita melanjutkan program-program yang dijalankan pengurus sebelumnya yang dikomandoi Bapak Susanto Soekiman, seperti seminar, pelatihan kepada pelaku UMKM, factory visit, AMA Youth dengan menggandeng perguruan tinggi, hingga sertifikasi pekerja," jelas Budhi Satrio yang menyebut jumlah anggota AMA Chapter Surabaya saat ini sekitar 200 orang.

Dia berharap, dengan aktif menggandeng kalangan perguruan tinggi dan mahasiswa, bisa membantu minat dan bakat anak-anak muda dan memiliki pengetahuan lebih yang bermanfaat baik saat mereka melanjutkan bekerja di perusahaan atau memilih berwirausaha.

"Sementara untuk memperkuat jaringan bisnis, AMA Surabaya selama ini juga rutin melakukan pertemuan informal yang dinamakan kumpul-kumpul sore. Di sini banyak hal yang bisa dikupas untuk SDM, inovasi baru serta jaringan. AMA juga memiliki kegiatan amal yang rutin dilakukan sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat," tukasnya.

Ketua Harian AMA Chapter Surabaya, Chris Susanto menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus periode sebelumnya. Dalam catatatnnya, selama empat tahun ini AMA Surabaya telah melakukan 41 seminar yang menjangkau 5.280 peserta, 6 sesi AMA Youth yang menghasilkan 260 tunas muda AMA, dan 6 kunjungan factory visit ke berbagai industri di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Kami akan melanjutkan program itu dan akan terus berinovasi dan sepakat menjadikan AMA sebagai organisasi yang mewakili dunia bisnis dalam rangka menciptakan generasi muda yang profesional untuk Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum AMA Indonesia Ir Suhartono Chandra, MM berharap, dengan kepengurusan baru dengan komposisi para generasi muda yang energik, AMA Chapter Surabaya bisa bertransformasi membawa perubahan yang berdampak secara nyata bagi para professional dan entrepreneur dalam meningkatkan profesionalismenya, menambah jejaring berkualitas, serta memiliki keunggulan bersaing.

Pelantikan pengurus AMA Chapter Surabaya itu sendiri bertepatan dengan perayaan hari jadi AMA yang ke-28. Oleh karena itu, sebelum pelantikan juga digelar donor darah bagi masyarakat umum. Usai pelantikan juga digelar seminar dengan nara sumber Sugiat, Owner PT Graha Mukti Indah dengan topik 4 Dimensions of Intelligence in Life. kbc7

Bagikan artikel ini: