Saat Bloomberg dan Twitter berkolaborasi, ini hasilnya

Rabu, 20 Desember 2017 | 11:40 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Bloomberg Media dan Twitter meluncurkan TicToc by Bloomberg, jaringan berita global yang dikembangkan dalam platform media sosial dan menyasar generasi konsumen yang membutuhkan platform berita yang dapat diakses dengan cepat dan mudah melalui perangkat mobile.

TicToc by Bloomberg menggabungkan keahlian pemberitaan global dari 2.700 jurnalis dan analis Bloomberg yang berada di 120 negara dengan kekuatan dan kecepatan Twitter sebagai salah satu channel penyedia berita utama dan tercepat di dunia.

Chief executive officer (CEO) Bloomberg Media, Justin B Smith, menyatakan, dewasa ini pihaknya melihat adanya pergerakan dalam lanskap media. Beberapa perusahaan penyedia konten mulai menjalin kerjasama dengan penyedia platform online untuk menciptakan bisnis bersifat hybrid dalam rangka memberikan layanan yang lebih baik kepada para konsumen dan masyarakat.

"Melalui TicToc by Bloomberg, kami menggabungkan keahlian terbaik dari Bloomberg dan Twitter untuk merancang platform berita yang cepat, modern, dan kredibel. Peluncuran jaringan berita terbaru ini, mengukuhkan strategi kami dalam mendorong inovasi melalui produk dan layanan baru untuk menjangkau masyarakat luas di dunia," ujar Justin.

Sejumlah pemberitaan pertama TicToc by Bloomberg, menghadirkan beberapa pemberitaan siaran langsung yang dilaporkan oleh jurnalis Bloomberg dari seluruh dunia dan juga beberapa konten berita terbaru dari para konsumen itu sendiri, yang telah dipilih, diverifikasi, dan disaring oleh para editor Bloomberg berdasarkan percakapan yang terjadi dalam Twitter.

Platform berita ini, dirancang secara interaktif dan penuh dengan konten Twitter yang dapat diakses melalui perangkat apapun. Berita yang disiarkan adalah berita-berita umum dari seluruh dunia.

"Walaupun tergolong baru, TicToc by Bloomberg merupakan platform berita yang unik karena konsumen dapat menyaksikan berita yang disiarkan secara langsung dan juga percakapan mengenai berita tersebut dalam waktu yang bersamaan. Di saat ini pula, semua berita sudah di verifikasi kebenarannya oleh para editor Bloomberg. Kami memanfaatkan keahlian jurnalisme kami dan juga sumber data untuk menjangkau dan memberikan informasi kepada para pengguna Twitter di seluruh dunia," kata Bloomberg Editor-in-Chief, John Micklethwait.

COO Twitter, Anthony Noto, menambahkan, Twitter merupakan tempat orang mencari berita terbaru, dan sekarang para pembaca berita dari seluruh dunia dapat mengakses TicToc by Bloomberg kapanpun untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di seluruh dunia saat ini, dimanapun mereka berada. kbc10

Bagikan artikel ini: