Pemain lokal ini masuk 3 besar merek smartphone terlaris di Tanah Air

Jum'at, 22 Desember 2017 | 20:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Advan, merek smartphone lokal berhasil mencatatkan penjualan terbesar ketiga di Indonesia hingga Kuartal III tahun 2017. Berdasarkan data International Data Corporation (IDC), Advan menduduki peringkat ketiga dalam penjualan smartphone dengan market share 8,3%. Posisi Advan hanya kalah dari Samsung dan Oppo yang masing-masing meraup market share 30% dan 25,5%.

Masih berdasarkan data tersebut, Advan berhasil mengalahkan raksasa produsen smartphone seperti Asus, Xiaomi, Vivo, dan Lenovo.

“Kami sangat bangga atas pengakuan yang diberikan IDC, mengingat hanya Advan satu-satunya brand asal Indonesia yang terus bersaing dengan brand Internasional lainnya. Apalagi smartphone Advan selalu dirasa paling pas menawarkan spesifikasi dan harga yang value for money dengan segudang fitur menarik. Dan tidak lupa juga pastinya spesifikasi yang mumpuni, Advan akan selalu menginspirasi para penggunanya,” kata Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, kepada wartawan, Jumat (22/12/2017).

Sementara itu Advan Business Management Advisor, Hasnul Suhaimi, menambahkan kunci sukses Advan karena ada kemajuan produk yang sangat signifikan ditunjukkan dari smartphone-nya yaitu i5C plus, G1, G1 Pro, dan A8.

“Jadi jika kita lihat smartphone Advan telah bertransformasi dalam semua aspek yang dimiliki smartphone kelas global. Mulai dari chipset, kamera, audio, baterai, IDOS,  material berkualitas tinggi dan desain produk yang semakin elegan dan relevan dengan generasi muda sekarang ini,” tutur Hasnul.

Selain itu, melalui fitur Advan Secure, Advan adalah smartphone pertama di Indonesia yang menawarkan berbagai kecanggihan fitur keamanan yang dapat melindungi privasi penggunanya dari berbagai risiko kehilangan ataupun pencurian data dan smartphone.

Dalam upaya mendongkrak brand-nya, Advan juga rajin turut serta dalam acara pencarian bakat seperti Indonesian Idol, X-Factor, The Rising Star, dan Miss Indonesia. Advan juga terus berusaha menrangkul pasar anak muda dengan menggandeng artis idola anak muda seperti Natasha Wilona, Verrel Bramasta, hingga grup musik GAC (Gamaliel Audrey Cantika) yang menjadi brand ambassador Advan.

Kedepan, Advan akan terus berusaha memperesar pengusaanya di pasar smartphone tanah air diantaranya dengan menelurkan produk-produk terbarunya. Pada awal tahun 2018 nanti, Advan berencana melucnurkan seri G terbaru yang dinamakan Advan G2.

Smartphone ini akan mengusung teknologi kamera depan yang diklaim mampu membuat hasil foto terlihat lebih detail dan tajam. Selain itu, smartphone ini akan dibekali spesifikasi yang sangat bersaing dengan smartphone global lainnya, namun ditawarkan pada rentang harga yang jauh lebih terjangkau. kbc8

Bagikan artikel ini: