Pacu penghimpunan tabungan, BTN gelar program hadiah langsung

Minggu, 24 Desember 2017 | 21:36 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus memacu penghimpunan dana murah khususnya tabungan dengan menggelar program tabungan berhadiah tanpa diundi bertajuk “Super Untung Jaman Now”. Dalam program ini, nasabah hanya perlu membuka tabungan dengan saldo dan jangka waktu tertentu, dan mereka berhak mendapatkan hadiah sesuai yang diinginkan.

“Melalui program ini, nasabah bisa memilih hadiah mulai barang-barang elektronik terbaru, hingga kendaraan. Mereka hanya perlu menabung dengan nominal dan jangka waktu tertentu sesuai dengan jenis hadiah yang diinginkan,” kata Executive Vice President Consumer Banking BTN, Nasril, kepada wartawan di sela roadshow program “Super Untung Jaman Now” di Surabaya Town Square (Sutos), Sabtu (23/12/2017).

Melalui program yang digelar hingga Maret 2018, ini, BTN menargetkan bisa mengakuisisi sedikitnya 500 ribu nasabah baru. Ini merupakan bagian dari target jumlah nasabah baru tabungan BTN yang tahun depan ditargetkan bertambah 2 juta nasabah.

Sementara itu, hingga November 2017, BTN tercatat menghimpun tabungan senilai Rp40,63 triliun. Jumlah ini naik 19,4% secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp30,12 triliun di bulan yang sama pada tahun sebelumnya.

Sedangkan di wilayah Surabaya, BTN juga penghipunan tabungan BTN telah mencapai Rp2,62 triliun pada November 2017 atau naik 10,43% yoy dari Rp2,37 triliun di November 2016. Saat ini ada lebih dari 3 juta nasabah Bank BTN di Surabaya, Bali, dan Nusa Tenggara.

“Tahun depan kami menargetkan pertumbuhan tabungan bisa mencapai 20% dibandingkan tahun ini,” imbuh Nasril.

Dalam program Super Untung Jaman Now ini, Bank BTN pun telah menyediakan beragam hadiah. Di antaranya berupa iPhone, laptop, kamera mirrorless, dan perangkat audio. Untuk mendapatkan hadiah tersebut, nasabah bisa langsung membeli di JD.ID usai menuntaskan administrasi dan prasyarat sebagai nasabah Super Untung Jaman Now.

Melalui program-program yang ditujukan untuk mendongkrak jumlah nasabah tabungan, BTN berharap komposisi CASA mereka membaik. Saat ini posisi CASA BTN tercatat 49% dan ditargetkan tahun depan komposisinya bisa naik menajdi 52%. kbc8

Bagikan artikel ini: