PLN Jatim gelar aksi peduli kesehatan

Senin, 25 Desember 2017 | 17:00 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: mengawali musim liburan sekolah, PLN Distribusi Jawa Timur, melalui tim Bina Lingkungan melakukan “Aksi Peduli Kesehatan Keluarga” untuk Kampung Binaan PLN Disjatim yang berlokasi di RT07/01, Kelurahan Airlangga dan Kelurahan Bulak Cumpat Surabaya.  

Aksi Peduli Kesehatan Keluarga ini terdiri dari kegiatan khitan massal bagi anak - anak, penyuluhan tentang Narkoba dan HIV untuk ibu – ibu dan remaja serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi bapak – bapak warga sekitar kampung binaan. Sesuai tema yang diusung, seluruh kegiatan tersebut mewujudkan aksi peduli kesehatan yang mencakup seluruh anggota keluarga kampung binaan PLN Disjatim. Aksi peduli kesehatan keluarga untuk kampung binaan ini turut melibatkan mahasiswa serta dokter ahli.  

Aksi diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh Ketua RT 07/01, Suwarno, Perwakilan dari Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Surabaya, Dr. Lies, Perwakilan PLN Disjatim, Aris Muhammad Noor, Tim Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PLN Disjatim serta seluruh warga kampung binaan.

Usai sambutan dari perwakilan warga/instansi dan penjelasan oleh dokter kepada seluruh peserta khitanan massal, acara pembukaan ditutup dengan doa. Selanjutnya, tim dokter langsung melakukan aksi khitan massal untuk 30 orang anak bertempat di rumah – rumah warga, sedangkan tim lainnya melaksanakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, seluruh kegiatan berjalan secara paralel.

Ada satu hal unik yang dilakukan, sebagai trik untuk menghilangkan kekhawatiran anak – anak peserta khitanan massal yang sedang menunggu giliran, tim aksi peduli kesehatan keluarga menyiapkan hiburan dan badut untuk anak-anak tersebut.

Dalam kegiatan ini, PLN Disjatim menggelontorkan dana sebesar 60 juta rupiah untuk rangkaian acara yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda. “Kedepannya, kami berharap, dengan dorongan aksi ini akan membawa masyarakat ke suatu perilaku kesehatan yang lebih baik”, pungkas Aris, selaku perwakilan dari PLN Disjatim. kbc6

Bagikan artikel ini: