Mercy 770K Limosin milik Adolf Hitler dilelang, berminat?

Selasa, 26 Desember 2017 | 12:47 WIB ET

NEW YORK, kabarbisnis.com: Siapa yang tidak mengenal tokoh utama dibalik partai yang merubah wajah Jerman tampak seram? Siapa lagi kalau bukan Adolf Hitler dan pasukan Nazi-nya. Kini, apa yang ia tinggalkan menjadi sesuatu yang paling dicari tak terkecuali mobil miliknya, Mercedes Benz 770K Grosser Offener Tourenwagen tahun 1939.

Rumah lelang mobil klasik yang berpusat di Amerika Syarikat, yaitu Worldwide Auctioneers yang telah memasukkan mobil milik Hitler tersebut dalam list lelangan mobil mereka yang paling bersejarah.

Lengkap dengan pelbagai dokumen sejarah mobil yang menyertainya, dan Mercy 770K lansiran 1939 mencatatkan bahwa Hitler sebagai pemilik pertama selama periode 1939 hingga 1945. Kemudian kepemilikannya terus berganti hingga 1946 sampai di Greenville, Amerika Serikat. Total menurut pihak pelelangan bahwa mobil tersebut sudah memiliki delapan pemilik sah.

Mercedes-Benz 770K Grosser Offener Tourenwagen merupakan mobil jenis limosin dengan atap yang bisa dibuka. Didukung mesin 7.7 liter supercharge 8-silinder sebaris, dan dikawinkan transmisi manual 5-percepatan dengan overdrive. Tenaganya bisa dihasilkan sebesar 155 hp dan ketika mendapat induksi supercharger maka tenaga melimpah jadi 230 hp.

Worldwide Auctioneer juga merilis catatan sejarah yang menyertai terutama selama dimiliki oleh pimpinan Nazi tersebut, hingga  sampai ke tangan pemilik di Amerika Serikat.

Seperti disampaikan pihak lelang, dibukanya pelelangan mobil milik Hitler itu  tidak bertujuan untuk memberi penghormatan kepada Hitler, tapi lebih kepada penghargaan kepada Mercy 770 K yang lahir lewat perancangan spesial dan limosin terbaik di dunia yang pernah dibuat pabrikan Mercedes. kbc10

Bagikan artikel ini: