Rayakan Tahun Baru 2018, Pertamina gelar ajang kompetisi digital 'Gas-in Mimpimu'

Selasa, 26 Desember 2017 | 17:38 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Menjelang tahun baru 2018 yang tinggal menghitung hari, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatim-Bali-Nusa Tenggara mengadakan sebuah kompetisi digital yaitu Gas-in Mimpimu bagi seluruh penggiat sosial media terkhusus pengguna instagram di seluruh wilayah Pertamina MOR V yaitu warga Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara dengan tidak terbatas umur. Kompetisi akan berlangsung mulai dari 25 Desember 2017 hingga 2 Februari 2018.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR V, Rifky Rakhman Yusuf mengungkapkan  bahwa tema yang diambil erat kaitannya dengan resolusi yang dimiliki oleh masing-masing individu saat menginjak tahun baru. Dan resolusi bersama Pertamina ini dimaksudkan untuk membangun dan memfasilitasi mimpi anak bangsa agar berani beresolusi dan berbuat lebih baik di tahun 2018 dan seterusnya.

"Peserta yang ingin berpartisipasi cukup mengunggah foto terbaik yang merepresentasikan produk Pertamina dan berkaitan dengan resolusi atau mimpi yang ingin dicapai di tahun 2018 serta wajib mem-follow @pertaminamor5. Foto yang telah diunggah diberikan deskipsi sesuai dengan tema kompetisi yang diangkat dengan membubuhkan tagar yaitu #GASinMimpimu #ResolusikuBersamaPertamina dan #MORHIT5 dan menandai (tag) ke @pertamina @pertaminamor5 serta 5 (lima) akun teman lainnya," terangnya di Surabaya, Selasa (26/12/2017).

Pada kompetisi ini terdapat dua periode yaitu periode I (25 Desember 2017-20 Januari 2018) dan periode II atau tahap final (21-31 Januari 2018). Tiga puluh foto terbaik pada periode I akan dipilih untuk masuk babak final dengan penilaian berdasarkan kreatifitas, konten, keseruan dan relevansi tema. Pada periode final, 30 foto finalis akan dilombakan kembali dengan mekanisme selanjutnya. Total hadiah untuk kompetisi ini yaitu 18 juta rupiah dengan 10 juta untuk hadiah utama, 2 (dua) handphone, dan voucher BBK. Semua ketentuan dan persyaratan akan terus diupdate melalui akun @pertaminamor5.

Pertamina sebagai perusahaan yang terus menciptakan inovasi dan menyesuaikan dengan cepatnya perubahan berusaha mewadahi setiap kalangan dengan cara melakukan aktivasi dan optimasi sosial media sebagai wadah penginformasian dan komunikasi dua arah dengan masyarakat luas. Pertamina MOR V dalam hal ini melakukan aktivasi media sosial baik di twitter dan instagram dengan akun @pertaminamor5.

“Akun tersebut menjadi platform Pertamina MOR V untuk dapat memberikan informasi mengenai kondisi dan situasi Pertamina dengan cepat, promosi produk, dan semua kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat. Harapannya adalah akun sosial media ini menjadi penjembatan antara masyarakat dengan Pertamina," ujar Rifky.

Menurut data APJII, pengguna internet di Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara sangat mendominasi yaitu 70% atau setara dengan 92,5 juta jiwa. Para pengguna internet ini kebanyakan mengakses melalui smartphone untuk bersosialisasi melalui sosial media. Maka dari itu, kompetisi ini diadakan guna mewadahi aktivitas para pengguna sosial media untuk produktif.kbc6

Bagikan artikel ini: