1.438 Anak ikuti khitan massal yang digelar Lazis PLN Distribusi Jatim

Rabu, 27 Desember 2017 | 09:10 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Lazis PLN Distribusi Jawa Timur sebagai badan pengelola zakat di lingkungan PLN Distribusi Jatim kembali melaksanakan kegiatan khitanan massal secara serentak diseluruh area PLN Distribusi Jawa Timur.

Acara khitanan massal digelar di Kantor Distribusi Jawa Timur. Ketua Lazis PLN Distribusi Jatim, Imam Asrori, mengatakan bahwa khitanan massal ini merupakan kegiatan rutin Lazis PLN Distribusi Jatom. Dan kali ini diikuti tidak kurang dari 1.438 orang anak di seluruh area PLN Distribusi Jawa Timur.

“Sementara di Kantor Distribusi Jatim sendiri, sebanyak 115 orang anak dikhitan,” ujar  Imam Asrori di Surabaya, kemarin.

General Manager PLN Distribusi Jawa Timur, Dwi Kusnanto, sempat berinteraksi dengan beberapa peserta khitan dengan memberikan kuis dan hadiah. Menurutnya, meskipun secara jumlah peserta sedikit menurun, namun tidak mengurangi esensi kegiatan ini, yaitu melaksanakan perintah agama sesuai ajaran Nabi Ibrahim AS.

“Terlebih acara dilaksanakan bertepatan dengan libur sekolah sehingga kegiatan akhir tahun ini diharapkan

dapat memberikan manfaat besar baik kepada peserta maupun PLN,” harapnya.

Dwi menambahkan, seluruh peserta tidak perlu khawatir, tim dokter yang akan mengkhitan, adalah tim dokter profesional yang berasal dari RSI Jemursari, Surabaya. Tidak hanya itu, peserta khitan juga akan mendapatkan fasilitas kontrol sebanyak 2 kali pasca khitan.

Acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis bingkisan yang berupa tas dan peralatan sekolah, pakaian serta uang saku sebesar tiga ratus ribu rupiah (Rp 300.000,-) oleh General Manager PLN Distribusi Jatim beserta ibu kepada 10 orang peserta yang telah dikhitan terlebih dahulu. Masing-masing peserta yang telah dikhitan juga mendapatkan es krim, bingkisan dan uang saku.kbc6

Bagikan artikel ini: