Kuasai bahasa Inggris, ini manfaat bagi pebisnis

Kamis, 28 Desember 2017 | 23:27 WIB ET

BAHASA Inggris menjadi bahasa yang sangat penting untuk dikuasai karena bahasa internasional. Dengan menguasai bahasa Inggris, kita akan bisa berkomunikasi dengan semua orang di berbagai belahan dunia.

Oleh karena itu, mempelajari atau menguasai bahasa Inggris sangat penting bagi para pengusaha atau pebisnis. Alasannya, dengan bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris mendorong usaha atau bisnis Anda untuk terus maju karena bisa mendapat klien dari belahan dunia manapun.

Berikut empat manfaat bahasa Inggris untuk pebisnis dalam menjalankan usahanya:

1. Siap jadi pebisnis sukses

Memahami bahasa Inggris bisa mendatangkan banyak mnfaat bagi siapapun yang beniat untuk menjadi pebisnis.

Sebagai pebisnis yang ingin merintis sebuah usaha, tentunya kita harus membekali diri kita dengan skill  komunikasi. Dengan menguasai bahasa Inggris, kita akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan siapapun.

Jika kita menguasai bahasa Inggris, tentunya kita akan memahami ide-ide kreatif dengan mudah karena di internet banyak ide-ide kreatif yang ditulis menggunakan bahasa Inggris.

2. Perkuat hubungan bisnis

Saat kita menjalankan sebuah bisnis, tentunya kita memerlukan relasi bisnis untuk mengembangkan bisnis kita. Dengan menguasai bahasa Inggris, kita dapat berkomunikasi dengan relasi bisnis yang berasal dari luar negeri.

Misalnya kita memerlukan masukan yang berkaitan dengan bisnis kita atau menjalin kerja sama. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan manfaat untuk kemajuan bisnis.

3. Bantu kembangkan usaha

Selain membantu kita untuk menemukan ide kreatif, bahasa Inggris juga akan membantu kamu untuk mengembangkan usaha.

Pebisnis pastinya ingin memiliki bisnis yang berkembang. Maka diperlukan promosi lebih lanjut untuk memperkenalkan bisnis kita di pasar Internasional. Dengan menguasai bahasa Inggris, kita bisa mempromosikan bisnis kita tanpa harus kebingungan.

Selain itu, saat melakukan kerja sama dengan pebisnis di luar negeri kita tidak akan bingung saat berbicara dengan pebisnis dari luar negeri.

4. Dukung pebisnis online

Banyak orang yang beralih kedunia bisnis online karena mempunyai prospek yang tinggi tidak kalah dengan bisnis nyata. Mereka mencari uang hanya bermodalkan komputer dan koneksi internet dengan cara yang berbeda – beda.

Kalau Anda tahu ”pasar” bisnis online luar negeri lebih memiliki prospek yang lebih tinggi dari pada pasar bisnis online yang ada di indonesia.

Tentunya untuk masuk ke pasar internasional, bahasa yang Anda pakai wajib bahasa inggris resmi dengan baik dan penulisan yang benar. Jadi jangan sia–siakan kesempatan itu. kbc10

Bagikan artikel ini: