Promosi produk dalam negeri, Semen Indonesia gelar pameran

Jum'at, 29 Desember 2017 | 08:50 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar Semen Indonesia Expo 2017 di Kabupaten Gresik guna meningkatkan dan memberdayakan produk-produk buatan dalam negeri.

Kepala Biro Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono mengatakan, kegiatan pameran tersebut juga menjadi strategi untuk menarik masyarakat agar semakin mencintai produk Indonesia.

"Peserta pameran bukan hanya dari pihak Semen Indonesia Group tetapi juga ada 34 mitra binaan kami juga ikut berpartisipasi," ujarnya.

Dia mengatakan, secara total peserta yang mengikuti ajang pameran kali ini ada sebanyak 336 pelaku usaha dengan berbagai jenis produk di antaranya seperti produk di bidang otomotif, elektronik, perbankan, properti, fashion, furnitur, kerajinan, batik hingga kuliner.

Sedangkan produk dari Semen Indonesia yang turut dipamerkan adalah layanan Semen Indonesia Total Solution (SITOS) yakni layanan terintegrasi dari hulu ke hilir yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

Layanan SITOS menyediakan beragam produk bahan bangunan dan layanan jasa seperti beton siap pakai dan beton pracetak yang diproduksi oleh PT Semen Indonesia Beton, lalu papan semen datar ramah lingkungan “Gress Board” oleh Koperasi Warga Semen Gresik), dan jasa konstruksi oleh PT Swadaya Graha.

Serta jasa teknologi informasi oleh PT Sinergi Informatika Semen Indonesia, jasa angkutan laut dan darat oleh PT Semen Indonesia Logistik, serta jasa international trading oleh PT Semen Indonesia Internasional.

Adapun pameran sebagai rangkaian HUT ke-60 Pabrik Semen Indonesia tersebut berlangsung di Wisma A Yani Gresik mulai 28 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Pameran tersebut juga dimeriahkan oleh panggung hiburan rakyat seperti Reog, Ketoprak Giri Budaya, Kartolo CS, dan magician Cosmo hingga lomba lukis Damar Kurung oleh 50 peserta anak-anak Gresik. kbc9

Bagikan artikel ini: