Hari pertama 2018, Google pasang doodle liburan berseri

Senin, 01 Januari 2018 | 15:18 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Setelah memasang doodle malam Tahun Baru 2017, Google hari ini kembali memajang doodle di laman pencarian, Senin (1/1/2018). Kali ini Google doodle mengabadikan momen pergantian tahun dari 2017 ke 2018 dalam satu ilustrasi berseri.

Google doodle kali ini lanjutan dari sebelumnya yang pernah dirilis pada 18 Desember 2017 di seri pertamanya. Dua anak penguin digambarkan di google doodle sebelumnya bersiap untuk liburan ke keluarganya di kota berbeda. Kisah mereka dilengkapi dalam doodle kali ini.

Pada doodle pertama, terlihat dua anak penguin dan keluarga mereka menyambut Malam Tahun Baru 2017.

Selanjutnya, doodle kedua memperlihatkan dua anak penguin sedang menyiapkan perlengkapan pesta Malam Tahun Baru 2017. Lantas doodle ketiga mengambil latar senja dimana keluarga penguin dan burung makan bersama.

Pada doodle keempat, anak-anak ayam bersemangat bermain kembang api. Terakhir, pada doodle kelima, terlihat foto dua anak penguin bersama keluarga dan bingkisan hadiah di Malam Tahun Baru 2017 yang mengilustrasikan liburan Perayaan Global yang dimulai tanggal 18, 25, 31 Desember 2017 dan 1 Januari 2018.

Dalam laman Google seri sebelumnya dijelaskan kisah keluarga penguin ini untuk menggambarkan Perayaan Global Liburan di Desember 2017 yang di beberapa negara dimulai per 18 Desember lalu. Melalui rilisnya, Google akan kembali melanjutkan kisah keluarga pinguin di Google doodle berikutnya yang tentunya masih bertema liburan selama Desember ini.

Perayaan liburan hampir di seluruh dunia ini tak lain karena liburan hari Natal yang jatuh pada 25 Desember berdekatan dengan libur akhir tahun 31 Desember dan menyambut tahun baru 1 Januari 2018. Bagi para pekerja kantoran biasanya mengajukan cuti panjang karena waktu dua libur ini berdekatan dan baru masuk ke kantor pada awal tahun.

Malam Tahun Baru sendiri dimulai sejak petang hingga tengah malam tanggal 31 Desember, yang tak lain adalah hari terakhir dari sebuah tahun menurut penghitungan kalendar Gregorian yang disepakati secara global.

Tradisi perayaan Malam Tahun Baru dirayakan berbeda di tiap kota. Kebanyakan mengadakan pesta bersama di lapangan terbuka untuk menanti detik-detik pergantian tahun. Misalnya saja di Edinburgh, Sydney, Toronto, Tokyo, Moskwa, London, New York, dan Jakarta.

Di Jakarta, perayaan Malam Tahun Baru dirayakan warga di sekitar Monumen Nasional dan Bundaran Hotel Indonesia. Di kota-kota lainnya di Indonesia, masyarakat biasanya berkumpul di alun-alun atau kantor walikota. kbc10

Bagikan artikel ini: