Suzuki siapkan model anyar Ertiga 2018, ini bocorannya

Selasa, 02 Januari 2018 | 20:49 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Suzuki dikabarkan siap memamerkan generasi terbaru MPV mereka, Suzuki Ertiga model 2018, dalam pameran otomotif Auto Expo yang akan diselenggarakan Februari mendatang. Maruti Suzuki kabarnya mulai memasarkan mobil ini di India pada Agustus mendatang.

Dari spy shoot yang ramai beredar beberapa bulan lalu, Suzuki Ertiga nampaknya akan lebih besar ketimbang versi yang saat ini ada di pasaran.

Berdasarkan platform Heartect milik Suzuki, Ertiga terbaru ini akan memiliki lebih banyak ruang kabin. Overhang yang besar di bagian belakang juga menunjukkan ruang baris ketiga dan bagasi yang lebih luas dibanding pendahulunya.

Beberapa media melaporkan, Suzuki Ertiga terbaru akan hadir dengan dua varian mesin yaitu, mesin bensin K-Series 1.4 L serta mesin diesel 1.3 L. Kabarnya, pabrik juga telah menguji mesin diesel 1.5 L yang mereka produksi sendiri.

Dari sejumlah tangkapan lensa yang beredar, mobil ini memiliki desain eksterior yang lebih tajam dengan lampu depannya terlihat lebih ramping. Varian teratas Ertiga akan dilengkapi dengan LED DRL dan lampu depan proyektor, lampu belakang kemungkinan juga akan LED. Perubahan lain yang terlihat pada Ertiga baru adalah posisi wiper belakang yang dipasang di bagian tengah kaca belakang.

Soal varian terbaru Suzuki Ertiga kabarnya juga akan diproduksi di Indonesia, 4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya, mengatakan, model terbaru tersebut akan keluar pada awal tahun 2018. “Tunggu tanggal mainnya ya,” ujar Setiawan baru-baru ini. kbc10

Bagikan artikel ini: