Mau berbisnis di sini, hindari gunakan nama-nama perusahaan ini

Sabtu, 06 Januari 2018 | 10:39 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Siapa yang tidak ingin membawa perusahaannya bisa diakui di pasar global. Namun demikian, tidak mudah untuk bisa mewujudkannya, salah satunya adalah pemakaian nama perusahaan. Anda musti berhati-hati dalam memilih nama perusahaan. Salah-salah, tidak bisa mendaftarkan perusahaan ke otoritas pemerintah.

Dilansir dari Metro, Jumat (5/1/2018), lembaga pemerintah di Inggris yang bergerak di bidang pendaftaran usaha, merilis daftar nama usaha yang ditolak.

Ada 150 nama yang ditolak ketika pelaku usaha mendaftarkan usaha mereka. Contohnya, Blue Arsed Fly Designs Ltd., Fanny’s Kebab Ltd., dan Titanic Holding Ltd.

Company House mengatakan, sebuah perusahaan tidak boleh mendaftarkan nama usaha dengan menggunakan nama yang menyinggung atau menyerang pihak lain.

Jika menggunakan nama-nama itu, Company House bisa menolak permohonan pendaftaran bisnis. Company House merupakan bagian dari Departemen Bisnis, Keterampilan, dam Inovasi.

Setiap tahunnya, lebih dari 500 ribu perusahaan terbatas yang terdaftar dengan lebih dari 100 nama mengandung nama sensitif.

Setelah lolos, Company House akan menampilkan perusahaan itu di situsnya sehingga bisa diakses oleh publik. kbc10

Bagikan artikel ini: