Grab perkuat pasar di Surabaya dengan fitur dan layanan baru

Minggu, 07 Januari 2018 | 21:40 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Aplikasi pemesanan kendaraan, Grab, memperluas layanannya di Surabaya dengan meluncurkan fitur-fitur terbaru. Beberapa fitur yang baru saja diluncurkan untuk konsumen di Surabaya adalah layanan pemesanan makanan GrabFood dan layanan berbagi tumpangan GrabShare.

Bussiness Development Grab Surabaya, Juan Prayitno, mengatakan kedua layanan ini sebenarnya sudah diluncurkan sejak akhir 2017 lalu dan akan ditingkatkan pada tahun ini.

"Fitur-fitur ini kami hadirkan seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat Surabaya, bukan hanya pada  layanan transportasi, namun juga layanan lain yang memudahkan konsumen," ujarnya di sela acara Grab Family Day di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (7/1/2018). Pada acara ini Grab juga menggelar kegiatan donor darah serta apresiasi kepada mitra pengemudi dengan performa terbaik.

Untuk kedua layanan baru tersebut, Grab memberikan kemudahan bagi konsumen. Pada layanan GrabFood misalnya, konsumen bisa memesan makanan dari berbagai gerai restoran dan rumah makan yang sudah bekerjasama, langsung dari ponsel pengguna.

"Untuk tahap awal ini, kami mematok biaya pengiriman yang cukup murah untuk GrabFood yakni Rp 2.000 untuk tiap pengiriman, baik dekat maupun jauh," imbuh Juan.

Sedangkan untuk layanan GrabShare, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan harga lebih murah hingga 50% dengan cara berbagi perjalanan dengan orang lain. Nantinya, dalam satu mobil GrabShare akan ada maksimal 2 perjalanan dari 2 penumpang yang berbeda dan masing-masing penumpang hanya boleh membawa 1 orang lagi.

Selain dua fitur baru, Grab juga mengenalkan layanan terbaru seperti layanan untuk pelanggan korporat. Melalui layanan ini, suatu perusahaan bisa bermitra dengan Grab untuk memenuhi kebutuhan transportasi karyawannya.

"Melalui layanan ini, kami ingin menawarkan kemudahan dan efisiensi bagi pelanggan korporat dimana perusahaan bisa menghemat pengeluran biaya transportasi. Perusahaan tidak perlu lagi menyediakan banyak kendaraan dinas bagi karyawannya. Tinggal menggunakan Grab dan biaya bisa ditagihkan langsung ke perusahaan pada jangka waktu tertentu," papar Juan.

Layanan lain yang disediakan Grab adalah pemanggilan armada Grab di pusat-pusat keramaian. Dengan layanan Ini, Grab menyediakan alat booking di pusat keramaian seperti mal, rumah sakit dan hotel sehingga konsumen yang tidak mempunyai aplikasi Grab pun bisa mendapatkan transportasi dengan mudah.

Selain itu, Grab juga mengumumkan aktivasi kembali layanan pembayaran elektronis, GrabPay. Kini konsumen bisa mengisi saldo GrabPay lagi setelah sebelumnya layanan ini dibekukan oleh Bank Indonesia (BI). Kini, untuk layanan GrabPay, Grab menggandeng penyedia layanan uang elektronik OVO. kbc8

Bagikan artikel ini: