Dipasarkan mulai 2022, Volkswagen siap hidupkan kembali Kombi

Senin, 08 Januari 2018 | 21:43 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Anda penyuka mobil klasik Volkswagen (VW) Kombi tampaknya bisa tersenyum. Pasalnya, pabrikan ini berencana meluncurkan pembaruan Kombi. Mobil yang populer pada era 1960an hingga 1970an ini akan segera diproduksi secara massal dan tersedia di dealer pada 2022.

Sekadar diketahui, VW menghentikan produksi Kombi pada 2013 dengan alasan keamanan. Sebab mobil ini tidak memiliki kantung udara yang cukup dan sistem pengereman ABS (anti-lock break system).

Melansir dari beragam situs berita luar negeri, Minggu, 7 Januari 2018, VW melakukan banyak perubahan. Mobil yang nantinya memiliki merek dagang I.D. Buzz ini akan spenuhnya menggunakan tenaga listrik untuk melaju di jalan raya.

I.D. Buzz juga akan memiliki sistem berkendara yang canggih. Pengendara akan dibekali dengan layar sentuh yang dapat digunakan untuk mengatur berbagai fitur kendaraan. “Kamu juga bisa membuka mobil dengan menggunakan ponsel pintar,” seperti mengutip dari laman Business Insider.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur augmented reality degnan pemindai laser di bagian atap untuk membuat pengalaman berkendara menjadi lebih mudah. Teknologi ini akan terus dikembangkan, hingga pada akhirnya akan menjadi mobil swakemudi pada medio 2020.

Dari balik kap mesin, mobil ini akan menyemburkan tenaga sebesar 369 hp. I.D. Berbekal hal itu I.D. Buzz mampu berakselerasi 0—100 kilometer per jam dalam 5 detik dan memiliki kecepatan maksimum 159 kilometer per jam.

Sebagai mobil listrik, I.D Buzz memiliki kapasitas baterai yang mumpuni. Baterai mobil ini memliki jarak tempuh 482 kilometer dalam satu kali pengisian. Selain itu dapat diisi ulang hingga 80 persen dalam waktu 30 menit. kbc10

Bagikan artikel ini: