Persaingan pasar motor ketat, ini strategi Suzuki gaet konsumen

Selasa, 09 Januari 2018 | 07:35 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Di tengah ketatnya persaingan di pasar sepeda motor Tanah Air, Manajemen PT.Suzuki Indomobil Sukses (SIS), selaku agen pemegang merek kendaraan roda dua dan empat Suzuki di Indonesia, optimistis mengarungi tahun 2018.

SIS telah menyiapkan sejumlah strategi agar mampu menggaet konsumen. Khusus untuk roda dua, SIS bakal mengeluarkan sejumlah kejutan meliputi pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan aftersales, aktifitas penuh kebersamaan dan berbeda dari sebelumnya serta aksi sosial yang bermanfaat.

Mengawali 2018, SIS memposisikan kembali penyesuaian harga jual produk di masing-masing daerah di seluruh

Indonesia. Hal tersebut dimaksudkan guna mempersiapkan kehadiran produk-produk baru maupun penyegaran yang akan hadir di momen-momen yang akan datang.

"Dengan begitu, Suzuki memiliki beragam line-up produk yang sesuai dengan segmen dan ekspektasi target konsumen," kata Sales & Marketing 2W Department Head SIS, Yohan Yahya, Senin (8/1/2018).

Produk kendaraan sport terpopuler saat ini, GSX-R150 sudah memulai harga normalnya terhitung Januari ini yakni Rp29 juta, on the road/OTR DKI Jakarta, wilayah lain menyesuaikan. Selain itu, Suzuki Nex ditawarkan dengan harga Rp13,1 juta, OTR DKI Jakarta, wilayah lain menyesuaikan.

"Di luar produk GSX-R150 dan Nex, SIS belum merubah harga jualnya," tuturnya.

Sejak awal kemunculannya pada Februari 2017, Suzuki GSX-R150 selalu ditawarkan dengan harga perkenalan yang terjangkau, demikian pula dengan Suzuki Nex yang terbilang sangat kompetitif dan hemat untuk biaya pengeluaran konsumen.

“Suzuki membuka kembali lembaran baru di tahun 2018 ini dan terus berusaha untuk mencatatkan lebih banyak prestasi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Yohan. kbc10

Bagikan artikel ini: