Perkuat sinergi, kabarbisnis.com kunjungi Pelindo III

Selasa, 09 Januari 2018 | 18:05 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Memasuki tahun 2018, kabarbisnis.com yang berada di bawah bendera PT Airlangga Media Cakra Nusantara berusaha menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak. Untuk itu, pada Selasa (9/1/2018), manajemen kabarbisnis.com melakukan lawatan atau kunjungan ke PT Pelabuhan Indonesia III atau PT Pelindo III (Persero).

Dalam kunjungan tersebut, Managing Director kabarbisnis.com, Agitya Kusuma Kamalalya mengatakan, selama ini hubungan antara kabarbisnis.com dan PT Pelindo III telah terjalin dengan baik.

“Tidak hanya soal pemberitaan saja, kerja sama lain juga telah dilakukan, di antaranya pada program Coffee Talk yang membahas beragam isu ekonomi terkini. Harapan kami, kunjungan ini akan menjadi awal kerja sama yang lebih baik lagi dengan PT Pelindo III,” ujar Agitya saat melakukan lawatan di PT Pelindo III, Surabaya, Selasa (9/1/2018).

Corporate Secretary Pelindo III, Faruq Hidayat, menyambut baik kunjungan tersebut. Dia berharap, kunjungan ini akan lebih mempererat hubungan antara kedua belah pihak. Karena bagi Pelindo III, keberadaan media sangatlah penting. Media menjadi penyambung lidah agar kinerja dan keberhasilan yang telah dicapai bisa diketahui oleh masyarakat luas.

Apalagi saat ini Pelindo III telah berupaya menjadi perusahaan yang bisa menopang laju pertumbuhan ekonomi di wilayah Indonesia, khususnya bagian Timur. Ada beberapa proyek prestisius yang sedang digarap.

Selain melaksanakan pembangunan kawasan industri terpadu Java Integrated Industrial Port and Estate (JIIPE) di Manyar Kabupaten Gresik, Pelindo III juga tengah menggarap revitalisasi pelabuhan Benoa, Bali. Proyek yang menelan dana sekitar Rp 1,7 triliun ini diharapkan mampu mendukung pariwisata Bali.

“Di Benoa, alur kami dalamkan menjadi minus 13 LWS sehingga kapal cruise seperti Genting bisa masuk. Selain itu, terminal penumpang juga kami pembesar dari kapasitas tampung saat ini yang hanya 500 orang menjadi sekitar 2 ribu orang,” kata Faruq yang didampingi oleh VP Corporate Communication PT Pelindo III, Lia Indi Agustiana.

Pada tahun ini, Pelindo III juga akan membangun pelabuhan Kendal di Semarang. Proyek dengan nilai investasi sebesar Rp 250 miliar ini kelak akan bersinergi dan menyokong pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Hal itu tak terlepas dari kawasan industri baru yang dikembangkan pemerintah di Jawa Tengah, salah satunya Kawasan Industri Kendal (KIK).

“Kami juga akan melakukan pmbaruan peralatan di beberapa pelabuhan agar kinerja pelabuhan terjaga dan meningkat. Harapan kami sinergi dengan media akan terus terjalin untuk kemajuan bersama,” pungkasnya. kbc6

Bagikan artikel ini: