RNI terus pacu kualitas tata kelola perusahaan

Selasa, 09 Januari 2018 | 18:32 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melaksanakan Assessment Good Corporate Governance (GCG) terhadap anak-anak perusahaan yang digelar dalam dua gelombang, yaitu pada 10-25 Januari 2018 dan 7-22 Februari 2018. Melalui assessment ini diharapkan dapat dilakukan langkah perbaikan dan penyempurnaan berbagai aspek terkait pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik.

Direktur Pengendalian Usaha dan Manajemen Risiko Elka Wahyudi mengatakan, RNI berkomitmen meningkatakan penerapan GCG tidak hanya dalam level administratif tapi juga substantif. Oleh karenya, Ia menambahkan, penerapan GCG RNI harus tercermin pada tata kelola di lingkup Anak Perusahaan.

Menurut Elka, anak perusahaan sudah serharusnya melakukan penerapan GCG dengan baik sesuai dengan pola yang telah ditetapkan. "Pasalnya, di era destruption saat ini persaingan begitu ketat dan perubahan iklim bisnis terjadi begitu cepat, apabila hal tersebut tidak diantisipasi melalui penerapan tata kelola perusahaan yang baik maka rentan untuk tersisih," ujarnya, Selasa (9/1).

Elka berharap, hasil yang diperoleh tidak hanya sekedar skor tinggi tetapi juga rekomendasi-rekomendasi yang dapat berdampak langsung terhadap peningkatan kinerja perusahaan. kbc1

Bagikan artikel ini: