24 Pemain diminta mati-matian, Timnas siap permalukan kontestan Piala Dunia

Rabu, 10 Januari 2018 | 12:51 WIB ET
Luis Milla (istimewa)
Luis Milla (istimewa)

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla memanggil 24 pemain untuk menghadapi Islandia pada Minggu (14/1) mendatang.  Laga yang digelar atas kerja sama antara PSSI dan promotor olahraga Mediapro Asia ini akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta sekaligus sebagai launching Stadion usai direnovasi sebagai persiapan Asian Games bulan Agustus mendatang.

Dalam skuat yang dipanggil pelatih asal Spanyol ini komposisinya gabungan antara pemain Timnas U-23 dan beberapa pemain senior. Mereka pun akan berkumpul dan memulai latihan perdana pada Jumat (12/1).

Untuk pemain senior seperti Andritany (Persija), Fachrudin (Madura United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansah, Boaz Salossa (Persipura), dan lerby Eliandry (Borneo FC). Pemain naturalisasi asal Nigeria, Victor Igbonefo menjadi pemain senior yang kembali dipanggil Timnas. Dan wonder kid asal Timnas U-19, Egy Maulana juga ada dalam skuat pilihan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini.

Laga ini bagi Timnas Indonesia sangat penting untuk melihat perkembangan dan kemajuan Evan Dimas dan kawan-kawan. Terdekat mereka akan menghadapi Asian Games 2018 yang seperti diketahui ditarget lolos hingga babak semi final.

Islandia sendiri merupakan negara yang sangat diperhitungkan akhir-akhir ini sebagai tim tangguh di dataran Eropa. Mereka pun menjadi salah satu negara yang menjadi kontestan Piala Dunia 2018 di Rusia. Tentu ini akan menjadi duel yang sangat menarik dan seru.

Sementara itu, untuk pembelian tiket pertandingan ini sudah bisa dilakukan mulai melalui website PSSI di www.pssi.org dan bukalapak.com

24 pemain Timnas Indonesia melawan Islandia

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Madura United), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Belakang: I Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Henhen H (Persib), Fachrudin Aryanto (Madura United), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Victor Igbonefo (Persib), Rezaldi Hehanusa (Persija)

Tengah: Hanif Sjahbandi (Arema FC), M Hargianto (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Selangor FA), Andik Vermansah (-), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar), Saddil Ramdani (Persela), Egy Maulana (Timnas U-19), Osvaldo Haay (Persebaya), Febri Haryadi (Persib)

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC). kbc1

Bagikan artikel ini: