Baidu dan BlacBerry kolaborasi garap mobil otonom

Rabu, 10 Januari 2018 | 17:11 WIB ET

CALIFORNIA, kabarbisnis.com: Baidu terus melebarkan usahanya dengan merambah mobil otonomos. Kali ini perusahaan internet asal Tiongkok tersebut akan menggandeng BlackBerry untuk mewujudkannya.

Dilansir Reuters, Selasa (9/1/2018), dengan kerjasama ini Baidu akan menggunakan BlackBerry QNX untuk disematkan pada mobil otonomos mereka. Dimana seperti diketahui, platform yang diperkenalkan awal tahun lalu ini disebut-sebut sebagai 'Android' untuk mobil otonomos.

Tidak hanya itu, keduanya pun sepakat untuk mengintegrasikan Baidu Car Life, software integrasi antara smarpthone dan mobil pintar di Tiongkok dengan platform hiburan dari BlackBerry. Baidu Car Life juga memiliki sistem kecerdasan buatan dan peta dengan akurasi tinggi.

QNX sendiri merupakan software andalan BlackBerry dalam bisnis mobil otonomos. Dimana software ini sudah banyak digunakan untuk konsol hiburan di mobil.

BlackBerry mengembangkan software ini untuk berjalan di chip komputer yang biasa digunakan untuk mobil dan biasanya sudah dibekali dengan sistem keamanan.

Sejumlah investor dan analis memperkirakan kerja sama Baidu dan BlackBerry ini akan menjadikan QNX menjadi teknologi kunci dalam industri mobil otonomos. kbc10

Bagikan artikel ini: