Batik Air siap terbangi Surabaya menuju Papua Barat

Kamis, 11 Januari 2018 | 23:02 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai Batik Air berencana membuka rute baru pertama pada awal tahun ini dengan melayani penerbangan langsung dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda menuju dua kota di Provinsi Papua Barat, yaitu Sorong melalui Bandar Udara Domine Eduard Osok dan Manokwari melalui Bandar Udara Rendani dan sebaliknya.

Penerbangan tersebut bakal dilayani oleh Batik Air. Akan ada satu kali penerbangan per hari tiba di Sorong kemudian penumpang dapat melanjutkan penerbangan menuju Manokwari.

Dalam pengoperasiannya, Batik Air akan menggunakan pesawat dengan tipe Airbus A320-200 CEO nya yang menyediakan 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi, serta beberapa tipe pesawat lainnya seperti Boeing 737-800 maupun Boeing 737-900.

Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko mengatakan, melalui penerbangan menuju Sorong dan Manokwari, pihaknya ingin mengembangkan pertumbuhan ekonomi bagi masing-masing daerah.

"Tidak menutup kemungkinan bahwa frekuensi penerbangan tersebut akan ditambah demi mengakomodir para pelanggan setia Batik Air," tambah Rama seperti dikutip dari siaran persnya, Kamis (11/1/2018)..

Pada tahun 2018 ini Batik Air berencana untuk kembali menambah kedatangan pesawat baru dengan tipe Airbus A320-200 CEO berjumlah 8 unit. Menurut Rama, hal tersebut akan menjadi kekuatan tambahan Batik Air untuk dapat semakin mengembangkan rute lainnya baik domestik maupun internasional.

Adapun hingga saat ini, maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group tersebut telah terbang ke lebih dari 40 destinasi dengan frekuensi mencapai 280 penerbangan per hari, yang didukung oleh 51 unit armada pesawat. kbc10

Bagikan artikel ini: