Tower pertama apartemen Weston View jadi rebutan 1500 calon pembeli

Jum'at, 12 Januari 2018 | 23:11 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT PP Properti Tbk (PPRO) kian gencar saja mengembangkan proyek propertinya di Surabaya. Setelah sukses membangun Pavillion Permata, Grand Sungkono Lagoon, Grand Dharmahusada Lagoon, dan Grand Shamaya, anak perusahaan PT Pembangunan Perumahan Tbk (Persero) ini mulai memasarkan proyek apartemen terbarunya di kawasan Wiyung, Surabaya Barat, yakni Weston View.

Menariknya, proyek yang menyasar segmen menengah ini mendapat animo luar biasa dari calon pembeli. Dari sebanyak 900 unit yang ditawarkan untuk tower pertama, ternyata sudah ada peminat sebanyak 1.500 unit melalui Nomor Urut Pemesanan (NUP).

Direktur Realty PT PP Properti, Galih Saksono mengatakan, tingginya minat calon pembeli ini selain dikarenakan nama besar PP Properti, juga harganya yang relatif terjangkau, yakni sekitar Rp 300 jutaan namun dengan fasilitas apartemen segmen menengah atas.

"Ini juga membuktikan bahwa daya beli masyarakat itu ada, dan mereka saat ini pintar dalam mengalokasikan dananya untuk investasi. PP Properti, tentu akan komitmen soal waktu pembangunan apalagi dengan besarnya animo pembeli itu," katanya pada press conference pemilihan unit Weston View di Surabaya, Jumat (12/1/2018).

Dipaparkannya, Weston View sendiri akan dibangun di lahan seluas 2,2 hektare yang merupakan buah kerja sama antara PP Properti dengan  PT Gunungsari Sakti Jaya. Nantinya di kawasan Weston View ini akan dikembangkan 4 tower apartemen dan 1 tower office. Tower pertama yang dinamai La Chiva sudah dipasarkan dan akan dilakukan ground breaking dalam waktu dekat.

"Kami menargetkan pembangunan proyek ini rampung secara keseluruhan dalam 5 hingga 6 tahun ke depan dengan total investasi sebesar Rp 3,9 triliun. Setiap towernya nilai proyeknya sekitar Rp 500 miliar hingga Rp 500 miliar," jelas Galih.

Ditambahkannya, nama La Chiva diadaptasi dari pantai yang ada di Puerto Rico yang artinya Pantai Biru.

"Inovasi tetap dikedepankan dalam setiap bangunan apartemen yang kami dirikan. Disamping fasilitas berupa beach garden, gym in the sky, infinity pool dan co-working space, para calon penghuni unit juga akan dimanjakan dengan fasilitas e-book," tambahnya.

Sementara itu Project Director Wesron View, Wiratno menambahkan, dengan harga Rp 300 jutaan per unit, pihaknya menawarkan DP 22% yang bisa diangsur hingga 36 kali. "Dengan kemudahan itu, calon pembeli hanya membayar cicilang kurang dari Rp 2 juta per bulan," ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: