Bertarif Rp3 miliar, wisata ke luar angkasa ini sudah dipesan 700 orang

Senin, 15 Januari 2018 | 17:47 WIB ET

SAN FRANCISCO, kabarbisnis.com: Melakukan perjalanan ke luar angkasa mulai menjadi gaya hidup tersendiri di Amerika Serikat. Virgin Galactic, perusahaan yang melayani perjalanan wisata ke luar angkasa bahkan telah menerima pesanan ratusan orang yang diantaranya para pesohor.

Meski tarifnya selangit, yakni US$ 250.000 (Rp 3,3 miliar) per kursi, tercatat sudah lebih 700 orang pemesan.

Menurut beberapa laporan, di antara lebih dari 700 orang yang telah mendaftar sejauh ini, termasuk selebritas Brad Pitt, Ashton Kutcher, Angelina Jolie, Tom Hanks dan Paris Hilton.

Pada Kamis (11/1/2018) , Virgin Galactic telah menyelesaikan uji luncur lanjutan dari pesawat luar angkasa VSS Unity. Keberhasilan itu menempatkan perusahaan pada jalurnya untuk mengirim wisatawan ke luar angkasa dalam beberapa bulan ini.

Tes tersebut, yang berlangsung lebih dari tiga tahun sejak kecelakaan fatal yang dialami perusahaan tersebut, memperlihatkan manuver pesawat tersebut dengan aman sampai ke tanah dari ketinggian 50.000 kaki (15 km).

Pendiri Virgin Galactic Richard Branson telah mengklaim VSS Unity, versi kedua dari pesawat SpaceShipTwo, akan membawa orang-orang yang melakukan penerbangan uji coba di suborbital pada bulan April.

Didirikan pada tahun 2010 dengan tujuan untuk membawa pelanggan yang membayar ke luar angkasa dan kembali lagi, tragedi melanda Virgin Galactic pada tahun 2014 ketika kecelakaan penerbangan uji coba SpaceShipTwo menewaskan seorang pilot dan melukai yang lainnya.

Butuh dua tahun bagi perusahaan itu untuk mendapatkan kembali persetujuan dari US Federal Aviation Administration (FAA) untuk menerbangkan SpaceShipTwo lagi.

Uji terbang ketujuh VSS Unity, menunjukkan pesawat itu diterbangkan dari Pelabuhan Udara dan Antariksa Mojave California dengan melekat pada pesawat pembawa White Knight . Begitu mencapai 50.000 kaki (15 km), Unity dilepaskan. kbc10

Bagikan artikel ini: