Digerogoti virus, Jonas Folger mundur dari ajang MotoGP 2018

Jum'at, 19 Januari 2018 | 23:56 WIB ET

JERMAN, kabarbisnis.com: Akibat digerogoti virus yang menyerang daya tahan tubuhnya, Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3) memutuskan untuk mundur diri dari musim balap MotoGP 2018.

Jonas sebetulnya sudah absen sejak MotoGP Jepang 2017. Namun ternyata pemulihannya tak berlangsung lancar hingga sepekan terakhir jelang musim latihan MotoGP 2018.

Personal Manager Folger yakni Bob Moore mengabarkan kepada Herve Poncharal pemilik tim Monster Yamaha Tech3 bahwa

pebalap Jerman berusia 24 tahun tersebut memutuskan tak akan ikut balapan untuk musim MotoGP 2018.

“Selasa malam lalu  menerima telpon dari Bob More, dan sulit dipercaya bahwa Folger memutuskan tak akan ikut balapan musim 2018, karena dirinya tak merasa 100% pulih secara mental dan fisik,” ujar Poncharal.

Hal ini akan membuat Poncharal harus segera mencari pebalap pengganti, “tentunya akan sulit karena pebalap yang kencang sudah dikontrak. Tapi seperti biasa di balapan kita harus lebih proaktif, inventif dan mudah-mudahan kita bisa membuat seseorang senang. Kami akan terus memberitahu Anda tentang evolusi situasinya.”

Sementara Folger mengungkapkan kesedihannya tak bisa mengikuti musim MotoGP 2018. “Pemulihan tidak sesuai yang diharapkan dan pada tahap ini saya tak bisa mengendarai 100% motor MotoGP.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat terutama tim Monster Yamaha Tech3, Yamaha Factory Japan, Monster Energy, HJC, IXON, Forma Boots dan Rudi Project. Saya berharap bisa kembali suatu saat nanti dan terimakasih atas dukungannya sejauh ini,” jelas Folger. kbc10

Bagikan artikel ini: