Microsoft stop dukungan untuk Windows 8.1

Sabtu, 20 Januari 2018 | 11:23 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Microsoft telah memberikan pernyataan bahwa perusahaannya saat ini meningkatkan fokus pada Windows 10 yang merupakan OS terbaru miliknya, sehingga bukan hal yang mengejutkan jika perusahaan tersebut secara perlahan mulai mengurangi fokus pada OS versi sebelumnya.

OS Windows yang kini mulai ditinggalkan oleh perusahaan adalah Windows 8.1, dimana bagi mereka yang menggunakan sistem operasi ini harus segera melakukan upgrade ke Windows 10. Baru-baru ini perusahaan tersebut telah mengumumkan secara resmi bahwa dukungan untuk Windows 8.1 telah berakhir. Dukungan sebenarnya telah berakhir pada 9 Januari 2018.

Dengan telah diberhentikannya dukungan ini membuat pengguna yang masih menjalankan OS Windows 8.1 pada komputer mereka tidak akan lagi mendapatkan fitur baru dari Microsoft. Namun Microsoft masih menyediakan beberapa dukungan penting, yang berarti jika sewaktu-waktu ditemui masalah yang sangat penting, Microsoft akan memberikan update dukungan untuk memperbaiki bug tersebut.

Namun perlu dicatat lagi bahwa perpanjangan dukungan ini hanya berlaku selama 5 tahun, dan setelah itu berakhir maka Windows 8.1 benar-benar tidak mendapat dukungan lagi. Hal ini juga bisa terjadi pada OS Windows 10 yang saat ini menjadi fokus utama Microsoft, dimana dukungan utama untuk OS ini akan berakhir pada tahun 2020 mendatang, dan dikuti berakhirnya perpanjangan dukungan pada tahun 2025. Bagaimana, sudahkah Anda meng-upgrade komputer Anda ke Windows 10? kbc10

Bagikan artikel ini: