Uber Milyaran, program loyalitas pelanggan ala BFI Finance kembali digelar

Minggu, 21 Januari 2018 | 15:08 WIB ET
Dari kiri ke kanan, Rifky Kurniawan (Area Manager 10B, Yogyakarta PT BFI Finance Tbk), Andrew Adiwijanto (Direktur Operasional dan SDM), Rachmadi (Regional Manajer 10, Jateng dan DIY)
Dari kiri ke kanan, Rifky Kurniawan (Area Manager 10B, Yogyakarta PT BFI Finance Tbk), Andrew Adiwijanto (Direktur Operasional dan SDM), Rachmadi (Regional Manajer 10, Jateng dan DIY)

YOGYAKARTA, JANUARI 2018 - Perusahaan pembiayaan terkemuka PT BFI Finance Tbk kembali menggelar program "UBER Milyaran" untuk meningkatkan loyalitas pelanggan/nasabah (loyalty program). Program yang telah digelar sejak 2015 ini mendapat respons yang luar biasa dari para nasabah lama sekaligus efektif dalam menarik minat calon nasabah baru.

Direktur Operasional dan SDM BFI Finance Andrew Adiwijanto mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi meningkatkan loyalitas pelanggan di tengah persaingan industri pembiayaan yang semakin kompetitif. 

"Selain menghadirkan berbagai produk pembiayaan yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat dan terus memperluas jangkauan pelayanan, kami juga selalu menghadirkan program yang memberi manfaat tambahan atau nilai tambah bagi nasabah, salah satunya melalui program UBER Milyaran ini," kata Andrew.

"Dengan bauran strategi tersebut, BFI Finance yakin bisa terus tumbuh dengan kinerja yang menggembirakan sekaligus menjadi mitra yang memberi solusi bagi kebutuhan keuangan masyarakat," lanjut Andrew.

“UBER Milyaran” sendiri adalah program undian berhadiah dengan menghadirkan beragam hadiah untuk pelanggan. Untuk mengikuti program tersebut, para pelanggan cukup memiliki salah satu fasilitas produk pembiayaan dari BFI Finance selama masa periode program. Kemudian pelanggan memperoleh kupon yang diundi setiap tiga bulan sekali.

Untuk periode "UBER Milyaran" 2017 yang berlangsung 1 Januari – 31 Desember 2017, disediakan hadiah dari ratusan smartphone, puluhan motor, hingga lima unit mobil. Pengundian periode empat 2017 program tersebut dilaksanakan di Yogyakarta, Minggu (21/1/2018).

Tahun ini, program UBER Milyaran berlangsung 1 Januari – 31 Desember 2018 dengan konsep berbeda dibanding tahun sebelumnya. Tahun ini, pengundiannya dibagi dalam dua bagian, yaitu tahap regional dan tahap nasional dengan hadiah beragam, mulai ratusan smartphone dan berbagai peralatan elektronik, motor, logam mulia, hingga mobil.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, kami optimistis program ini kembali mendapat sambutan luar biasa dari pasar. Dampak program ini terhadap peningkatan loyalitas nasabah sekaligus menggaet minat nasabah baru cukup terasa, yang tecermin dari peningkatan kinerja perusahaan dalam beberapa tahun terakhir," jelas Andrew.

Pada 2017, BFI membukukan total pertumbuhan pembiayaan 33,5 persen dengan nilai pembiayaan baru Rp14,3 triliun. Tahun ini, ditopang dengan produk yang beragam, jaringan luas, dan program untuk menjaga loyalitas pelanggan seperti UBER Milyaran, perusahaan menargetkan pertumbuhan kinerja sebesar 20 persen dibanding capaian 2017.

"Tahun ini, kami juga akan memperluas pangsa pasar kami dengan membuka 40 outlet baru untuk semakin melengkapi jaringan yang sudah ada sejauh ini sebanyak 342 outlet yang terdiri atas 218 kantor cabang dan 124 gerai di seluruh Indonesia dengan kekuatan 9.000 SDM," papar Andrew. kbc3

Bagikan artikel ini: